Pembangunan Gedung Baru DPRD NTB Telan Belasan Miliar

Gedung baru DPRD NTB yang masih dalam proses penyelesaian pembangunan nampak menjulang di samping selatan gedung lama DPRD NTB
MATARAM — Pembangunan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nusa Tenggara Barat (NTB) dipastikan akan menelan anggaran hingga 11 miliar, dengan rincian untuk struktur bangunan berupa tiang dari beton, tembok, atap, jendela dan pintu.
“Pembangunan gedung baru DPRD NTB dari pembangunan struktur dipastikan akan telan anggara 11 miliar lebih, Untuk bangunan struktur sudah menelan anggara sembilan miliar lebih, yang dianggarkan tahun 2015, dengan jangka waktu pengerjaan selama enam bulan,” kata Sekretaris DPRD NTB, Mahdi di Mataram, Senin (16/11/2015).
Dikatakan, sementara untuk tahap finising dan siap pakai, anggaran diajukan pada tahun anggaran 2016 ini senilai delapan miliar. Nantinya gedung baru akan digunakan sebagai gedung sekretariat dan gedung rapat pleno anggota DPRD NTB.
Mahdi mengatakan, untuk gedung lama DPRD NTB sendiri, untuk lantai satu nantinya akan dijadikan ruang fraksi, ruang anggota, ruang rapat fraksi, sementara lantai dua akan dijadikan sebagai ruang pimpinan dan komisi – komisi DPRD NTB.
“Pembangunan gedung baru DPRD NTB diharapkan bisa cepat rampung dan bisa segera difungsikan, dan kita juga menargetkan kalau pengajuan dana tersebut disetujui, Januari 2016, pembangunan tahap ahir gedung sudah dimulai,” katanya.
JURNALIS : TURMUZI

Jurnalis Cendana News wilayah NTB. Bergabung dengan Cendana News sejak awal tahun 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer lepas untuk beberapa media online dan cetak.

Akun twitter : @muzitur00
Lihat juga...