Pembangunan Pancang Masjid Al Alam Kendari Habiskan Rp.74 M

Maket Masjid Al Alam Kendari
KENDARI — Pembangunan Masjid Al Alam di tengah Teluk Kendari yang telah dimulai sejak 2011 lalu hingga sekarang telah menggunakan dana APBD lebih kurang Rp.74 M dari Rp.200 M yang diperkirakan. Anggaran tersebut hanya digunakan untuk membangun tiang pancang.
“Sekarang pembangunan Masjid Al Alam sudah menggunakan dana sebesar Rp 74 miliar,” kata La Ode Saidin Kepala Dinas PU Provinsi Sultra kepada wartawan di Kendari, Senin (16/11/2015).
Dari jumlah dana yang digunakan itu, dialokasikan untuk membangun tiang pancang yang jumlahnya sudah mencapai 200 tiang. Tiang pancang itu kemudian akan menopang bangunan masjid berukuran 50×50 meter.
Untuk menyelesaikan bangunan masjid itu, diperkirakan akan menghabiskan anggaran Rp 200 miliar. Dana sebesar itu dianggarkan secara bertahap.
Bila Masjid Al Alam dan Jembatan Bahteramas  telah selesai dibangun, maka Kota Kendari akan memiliki icon baru lagi setelah tugu persatuan yang terletak di alun-alun MTQ.
JURNALIS : RUSTAM

Jurnalis Cendana News wilayah Sulawesi Tenggara. Sebelum bergabung dengan Cendana News sudah menjadi wartawan di beberapa media cetak lokal maupun nasional. Gabung dengan Cendana News Oktober 2015. 

Akun twitter : @rustamcnd 
Lihat juga...