Pemko Malang Serahkan Tunjangan Untuk Veteran

MALANG —  Pemkot Malang menggelar penganugrahan gelar dan tunjangan bagi beberapa veteran Republik Indonesia. Hal tersebut bentuk kepedulian pemerintah terhadap para pejuang yang telah berjasa kepada bangsa dan Negara.
“Penganugrahan gelar dan pemberian tunjangan merupakan bentuk kepedulian dan penghormatan kami kepada beliau-beliau yang tentunya sudah berjasa kepada Bangsa Indonesia,” tutur Wali Kota Malang, Mochamad Anton setelah pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman depan gedung Balai Kota, Selasa (10/11/2015).
Mochamad Anton mengingatkan, meskipun peristiwa 10 November berlangsung di Surabaya, namun para pejuang yang tergabung dalam Tentara Republik Indonesia Pelajar (TRIP) bersama warga juga turut bahu membahu mempertahankan kemerdekaan dan menegakkan Merah Putih.
Sementara itu, Dajat Suhendar salah satu veteran perang dengan jabatan terakhir Letnan Kolonel yang juga merupakan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) kota Malang, berharap agar para pemuda generasi penerus Bangsa jangan sampai ada yang melupakan jasa pahlawan.
“Para pahlawan kita dulu sejak usia 14-20 tahun sudah ikut berjuang mempertaruhkan jiwa raganya untuk membela Bangsa dan Negara Indonesia. Oleh karena itu harapan saya para pemuda jangan sampai melupakan jasa para pahlawan,”harapnya.
JURNALIS : AGUS NURCHALIQ
Jurnalis Cendana News wilayah Jawa Timur/Malang. Gabung dengan Cendana News Maret 2015. 
Akun twitter : @shugabst2
Lihat juga...