Pengamat Nilai Indonesia Telah Dikuasai Penjajahan Gaya Baru

JAKARTA — Pengamat Ekonomi Politik, M.Hatta Taliwang mengatakan, ketidakadilan dan penindasan serta ekploitasi yang terjadi di NKRI oleh kaum kapitalis mematikan rakyat Indonesia.
Hatta menyebut bank bank asing berpengaruh, bahkan beroperasi hingga pasar tradisional dan mereka telah kuasai saham 99 persen. 
“Warung warung konglomerat beroperasi 24 jam disetiap sudut kota dan mematikan penghasilan rakyat kecil, ini penghancuran potensi rakyat yang akan berujung sebagai penjajahan baru,” UJAR Hatta Taliwang di Jakarta, Kamis, (19/11/2015).
Menurut Hatta, upaya penjajahan baru tersebut, telah mengobrak abrik konstitusi asli negeri, sehingga NKRI kehilangan roh sejatinya.
“Hampir semua aturan main yg bernama UU di negeri ini adalah hasil orderan para kapitalis, sehingga software bangsa ini mereka kendalikan semua,” ungkapnya.
Hatta menengarai semakin kuatnya cengkeraman pihak asing di berbagai sektor hingga asing bisa berkuasa di NKRI ini tak lain dan tak bukan berkat keberadaan Aseng dan Asong.
Asong itu menurut hatta, bandit bandit bangsa yang kerjanya mengatur negara ini untuk ditawarin.
Sedangkan aseng, lanjut dia, adalah segelintir orang orang dari BLBI itu yang mencuri uang negara.
Dikatakan, yang ribut ribut tentang Pt Freeport itu asong semua, pengen dapat jatah, tidak ada yang tulus untuk negeri. 
Hatta menyampaikan, modal rakyat untuk mengusir kapitalis di NKRI yakni di tiga kekuatan, kekuatan nasionalis, kekuatan islam dan kekuatan TNI.
“Kekuatan nasionalis yang cinta tanah air, kekuatan islam jangan mau di adu domba sesama internalnya, lalu tentara berdiri bersama rakyat,”tandasnya.
JURNALIS : ADISTA PATTISAHUSIWA

Jurnalis Cendana News wilayah DKI. Jakarta. Bergabung dengan Cendana News pada Juni 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis di beberapa media lokal dan nasional. 

Akun twitter : @dinopattisdebby
Lihat juga...