Penutupan Bandara, Angkasa Pura Alami Kerugian Sampai Ratusan Juta

LOMBOK — Penutupan Bandara Internasional Lombok akibat letusan Gunung Baru Jari, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, tidak hanya berdampak terhadap tertundanya sejumlah maskapai melakukan penerbangan dari dan menuju BIL, tapi juga mengakibatkan kerugian bagi Angkasa Pura hingga ratusan juta rupiah.
“Kalau ditanya rugi, jelas kita rugi, akibat penundaan ini semua operasional bandara yang melayani penerbangan tidak berfungsi termasuk batalnya sejumlah maskapai ,” kata General Manager BIL, Pujiono, Sabtu (07/11/2015).
Dan kejadian tersebut merupakan kejadian alam yang tidak bisa dicegah. Ia berharap kondisi secepatnya bisa pulih dan kembali lancar.
Sebelumnya sejak selasa 3 November 2015 BIL ditutup akibat gangguan letusan Gunung Baru Jari Kabupaten Lombok Utara dan berdsarkan keterangan pihak Angkasa Pura, penutupan akan berlansung hingga Minggu (8/11), akibat penutupan tersebut sejumlah maskapai batal melakukan penerbangan.
JURNALIS : TURMUZI

Jurnalis Cendana News wilayah NTB. Bergabung dengan Cendana News sejak awal tahun 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, 

jurnalis dan fotografer lepas untuk beberapa media online dan cetak.

Akun twitter : @muzitur00
Lihat juga...