Penutupan BIL Kembali Diperpanjang Sampai Senin

LOMBOK — Penutupan Bandara Internasional Lombok, Nusa Tengga Barat kembali diperpanjang hingga Senin 9 November 2015, jam 08.45 Waktu Indonesia Tengah. Penutupan tersebut dilakukan menyusul cuaca akibat letusan abu vulkanik Gunung Baru Jari belum memungkinkan untuk dilakukan penerbangan.
“Penutupan BIL kembali kita lakukan mengingat cuaca tidak memungkinkan, karena itu kepada masyarakat dimohon bisa bersabar dan memaklumi atas kondisi sekarang,” kata juru bicara BIL, Gede Eka Sani, Minggu (9/11/2015) melalui rilis yang dikirim kepada Cendana News.
Gede berharap cuaca pada senin (10/11) nanti akan bisa normal kembali, supaya aktivitas penerbangan sejumlah maskapai yang mengalami penundaan keberangkatan sejak hari minggu 1 November bisa berlansung sebagaimana biasanya dan warga masyarakat juga kembali melakukan perjalanan melalui jalur udara.
“Mudahan saja tidak ada kendala aktivitas Gunung Baru Jari bisa mereda, sehingga abu vulkanik yang menghalangi angkasa penerbangan BIL juga bisa segera hilang,” tutupnya.
Sebelumnya penutupan BIL akibat abu vulkanik letusan Gunung Baru Jari, Kabupaten Lombok Utara dilakukan pihak Angkasa Pura sejak selasa 3 November 2015, akibatnya puluhan maskapai dan ribuan penumpang harus batal berangkat dan harus menempuh jalur darat, karena cuaca tidak memungkinkan untuk dilakukan penerbangan.
JURNALIS : TURMUZI

Jurnalis Cendana News wilayah NTB. Bergabung dengan Cendana News sejak awal tahun 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer lepas untuk beberapa media online dan cetak.

Akun twitter : @muzitur00
Lihat juga...