Peresmian Fasilitas Latihan Puslatpur Marinir Animha Tuban


TUBAN—Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Buyung Lalana, S.E., meresmikan fasilitas latihan Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Korps Marinir Animha Tuban, Jawa Timur, Sabtu (21/11/2015).

Kegiatan yang dihadiri Kasgartap III Surabaya Brigjen TNI (Mar) Amirudin Harun, Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han), Aspers Dankormar Kolonel Marinir Amir Faisol, Dankolatmar Kolonel Marinir Imam Sopingi, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Nurhidayat, Kadepmar AAL Kolonel Marinir Umar Farauq, Ketua PG Kormar Ny. Andriyana Buyng Lalana, Ketua Korcab Pasmar-1 Ny. Ari Lukman, Wakil Bupati Tuban Ir. H. Noor Nahar Husein, M.Si dan Para Asisten Danpasmar-1 tersebut juga dihadiri Para Komandan Kolak di jajaran Pasmar-1.
Dalam amanatnya, Komandan Korps Marinir mengatakan, peresmian sarana dan prasarana Puslatpur Korps Marinir Animha Tuban, merupakan bentuk rasa syukur atas selesainya pembangunan sarana dan prasarana Puslatpur Animha sebagai tempat untuk melaksanakan berbagai bentuk latihan prajurit Korps Marinir khususnya yang berada di Surabaya dan sekitarnya.

Keberadaan daerah latihan pertempuran di kecamatan Bancar, Tuban, lanjutnya merupakan kontribusi sekaligus wujud kepedulian pemerintah kabupaten Tuban yang nantinya sangat bermanfaat dalam membangun dan meningkatkan kemampuan serta profesionalitas prajurit Korps Marinir yang berkarakter matra laut.
Selain itu, daerah latihan yang berlokasi di Tuban tersebut memiliki nilai sangat strategis yaitu secara historis, Tuban merupakan salah satu tempat di pulau Jawa tempat dilaksanakanannya pendaratan pada zaman Jepang, dan Tuban memiliki wilayah pantai sepanjang 65 kilometer, oleh karena itu Korps Marinir sangat memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah kabupaten Tuban, karena dengan adanya fasilitas di Puslatpur Korps Marinir Animha, Tuban berbagai kegiatan latihan untuk menumbuhkan dan mengasah naluri tempur prajurit Korps Marinir dapat dilaksanakan.
Dalam kesempatan tersebut, Komandan Korps Marinir menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Tuban serta masyarakat Tuban, atas dukungan dan kerjasamanya sehingga Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir Animha di kecamatan Bancar, Tuban dapat difungsikan secara baik dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan tempur prajurit Korps Marinir.
Peresmian fasilitas latihan Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Korps Marinir Animha Tuban ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Dankormar, dilanjutkan dengan pemecahan kendi dan pemotongan pita oleh Ketua PG Jalasenastri Kormar Ibu Andriyana Buyung Lalana didampingi Komandan Korps Marinir.
Usai peresmian, Komandan Korps Marinir beserta tamu undangan menaiki kendaraan tempur Korps Marinir Kapa-61 meninjau sarana dan prasarana Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Korps Marinir Animha Tuban. (Foto selengkapnya, baca : Rangkaian Acara Peresmian Fasilitas Latihan Puslatpur Marinir Animha Tuban)

Jurnalis : Sari Puspita Ayu
Pimpinan Umum Cendana News dan Ketua Tim IT, Kreatif dan Komunikasi PT. Media Cendana Nusantara. Pengasuh kolom Dunia Internet dan Suara Perempuan.

Twitter @saripuspitaayu



Editor : Sari Puspita Ayu / Sumber Foto : Dispen Marinir / Sumber Berita : Dispen Marinir

Lihat juga...