Peringati Hari Sumpah Pemuda, Disporabudpar Gelar Lomba Foto

Kadisporabudpar Oemy Fasesly
BALIKPAPAN — Peringati Hari Sumpah Pemuda, Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan Kota Balikpapan kerjasama dengan komunitas fotografi menggelar lomba foto dan film pendek. Lomba yang mengangkat tema “Pemuda Beraksi, Bakti Pemuda untuk Kota Balikpapan,”.
Menurut Kepala Disporabudpar Balikpapan, Oemy Fasesly pendaftaran tengah dibuka hingga 9 November 2015 dan pemenang akan diumumkan pada 15 November mendatang. Adapun lomba ini diperuntukkan bagi perorangan dengan usia 16 hingga 30 tahun menggunakan smart phone atau gadget dan diperuntukan bagi masyarakat umum.
“ Sedangkan lomba film pendek bisa perorang atau kelompok dengan durasi 10-15 menit. Nantinya ada 50 foto terbaik sebagai nominasi dan nanti akan diadakan nonton bareng pak wali bagi 10 karya terbaik untuk film pendek,” terang Oemy didampingi Kabid Pemudausi Irvan Taufik, Sabtu (31/10/2015).
Ia menambahkan penyetoran foto atau film pendek terakhir ditunggu hinga 5 November 2015. Bagi peminat dapat mendatangi langsung Dispora Budpar atau klik di www.komunitasfotografibalikpapan.com .
“Uang pendaftaran untuk Rp30 ribu untuk lomba foto dan Rp100 ribu untuk film pendek. Hadiah yang diperebutkantotal Rp40 juta. Foto juara 1 Rp5 juta tropi dan sertifikat, juara II Rp4 juta dan Juara III Rp3 juta. Dan untuk film pendek Rp10 juta, juara II Rp9 juta dan Juara III Rp6 juta tropi dan sertifikat,” tutupnya. 
MINGGU, 01 November 2015
Jurnalis       : Ferry Cahyanti
Foto            : Ferry Cahyanti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...