Pesta Wirausaha Depok 2015, Ajang Persiapan Hadapi MEA

DEPOK — Sebagai ajang persiapan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN, komunitas wirausaha Tangan Di Atas ( TDA ) menggelar Pesta Wirausaha Depok 2015 di lapangan komplek Markas Komando Perhubungan Angkatan Darat, Kecamatan Jatijajar, Depok, Jawa Barat Sabtu, tanggal 28 – 29 November 2015. Kegiatan tersebut mengangkat tema ” Tumbuh Bersama di Pesta Wirausaha Kota Depok “.
Kegiatan yang dilaksanakan dengan bekerja sama dengan 10 komunitas bisnis terbesar disambut baik oleh pelaku dunia usaha. , owner Kaos Muslimah Ukhti, Safri Helmi mengatakan, acara ini salah satu cara untuk persiapan dalam menghadapi perdagangan bebas di ASEAN.
” Kita sebagai pelaku wirausaha harus mempersiapkan diri menjelang datangnya era perdagangan pasar bebas MEA, kalau tidak siap maka jangan kaget kalau kita sebagai tuan rumah nantinya cuman akan menjadi penonton di negeri sendiri ” kata Safri Helmi.
Sementara itu, narasumber yang memberikan seminar lebih menekankan pentingnya melek Informasi & Teknologi ( I T ) sebagai ujung tombak pemasaran sebuah produk.
“Di dunia kewirausahaan dan industri kreatif sekarang ini harus melek Informasi & Teknologi sebagai ujung tombak pemasaran sebuah produk, ” terangnya saat pemaparan kepada para peserta seminar.
Rawi Wahyudiono menambahkan, di jaman sekarang yang sudah canggih, pemasaran dengan cara konvensional / tradisional sudah tidak memungkinkan, selain memerlukan modal dan biaya besar, cara pemasarannya juga tidak maksimal.
“Pemasaran konvensional memerlukan waktu yang lama agar produk kita dikenal masyarakat luas,” pungkasnya.
Pada event ini akan menghadirkan sebanyak 19 pembicara, dimana mereka akan memberikan ilmu pengetahuan terbaru, sekaligus dijadikan sebagai ajang tanya jawab dan tukar pengalaman antara pembicara dengan peserta seminar seputar ” Entrepreneurship ” atau kewirausahaan. [JURNALIS : EKO SULESTYONO]
Editor : ME. Bijo Dirajo / Fotografer : Eko Sulestyono
Lihat juga...