Polresta Manado Tertibkan Kendaraan yang Parkir di Badan Jalan

Aparat mengempeskan ban kendaraan yang parkir sembarangan
MANADO — Kepolisian Resort kota (Polresta) Manado menertibkan kendaraan bermotor yang parkir di badan jalan dan trotoar dengan melakukan pengembosan atau pengempesan terhadap ban kendaraan. Seperti yang terpantau oleh Cendana News pada Selasa (17/11/2015) siang di ruas jalan Sam Ratulangi Manado dan Jalan Pierre Tendean Boulevard.
Aski pengembosan dan pengempesan ban terhadap kendaraan bermotor dilakukan karena para pengendara bermotor ini sudah setiap saat diberikan himbauan dan peringatan, apa lagi ada rambu larangan, namun masih saja melakukan parkir di badan jalan.
Kasat Lantas Polresta Manado Kompol Roy Tambayong saat di hubungi Cendana News pada Selasa (17/11/2015) menegaskan, aksi pengembosan dan pengempesan ban merupakan tindaklanjut dari Operasi Zebra yang dilakukan beberapa waktu lalu, dan bagi kendaraan yang kedatapan melakukan parkir di badan jalan, apa lagi ada rambu larangan akan langsung dikempesken seluruh ban kendaraan tersebut, dan jika ada pemilik kendaraan akan diberikan surat tilang.
“Kita sudah berulang kali menyampaikan dan menghimbau warga terutama yang memiliki kendaraan agar tidak parkir di badan jalan dan di trotar, kalau kami temukan seperti hari ini langsung kami gemboskan”, kata Tambayong.
Lebih lanjut Tambayong menuturkan, harusnya pengendara bermotor ini sudah sadar karena kami hampir tiap hari memberikan himbauan dan tindakan, namun tetap saja ada yang melakukan pelanggaran, apa lagi mobil dinas berplat merah, yang harusnya memberi contoh kepada masyarakat umum, namun mereka juga sebagai pembuat pelanggaran.
“Kami tidak pandang buluh baik pejabat atau masyarakat umum kami tindaki kalau memang melanggar, karena sudah berulang kali kami sampaikan,”katanya.
JURNALIS : ISHAK KUSRANT

Jurnalis Cendana News wilayah Sulawesi Utara. Bergabung dengan Cendana News sejak bulan September 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer di beberapa media online, media cetak dan radio.

Akun twitter : @IKusrant
Lihat juga...