Polsek Penengahan Amankan Wartawan Gadungan

Wartawan Gadungan Diamankan
LAMPUNG — Kepolisian Sektor Penengahan Polres Lampung Selatan Provinsi Lampung mengamankan seorang laki laki berinisial AAR (29) yang mengaku sebagai wartawan televisi nasional. Laki laki tersebut diamankan di Desa Kuripan Kecamatan Penengahan Lampung Selatan ada laporan keluarga korban yang mengaku tertipu akibat ulahnya tersebut.
Menurut Kapolsek Penengahan AKP Mulyadi Yakub menjelaskan tersangka diamankan dari laporan keluarga korban yang mengaku akan melangsungkan lamaran dengan seorang gadis warga Desa Kuripan Kecamatan Penengahan. Pelaku dan gadis yang akan dilamarnya sudah menjalin hubungan selama hampir enam bulan sebelum akhirnya pelaku tinggal bersama keluarga gadis yang akan dilamarnya selama kurang lebih satu bulan.
Awalnya ungkap Kapolsek, laporan keluarga korban bermula dari kecurigaan sang bibi bernama Masturi yang mengaku selama sang wartawan ini tinggal bersama keluarga tersebut awalnya berlaku baik dengan membantu keluarga bahkan berniat membelikan sebuah televisi kepada sang bibi. Bahkan hingga pelaku berpura pura membelikan televisi yang dibelinya dari Jakarta yang diletakkan di dalam kardus besar di dalam kamarnya. Padahal untuk membeli televisi tersebut sang bibi menitipkan uang sebsar Rp1juta kepadanya.
“Awalnya sang bibi curiga karena kardus televisi yang dibelikan pelaku tidak boleh dibuka dengan alasan belum ada boster,penasaran dengan kardus tersebut saat dibuka ternyata hanya berisi kardus kosong sehingga sang bibi melaporkan ke Polsek Penengahan,”ungkap Kapolsek Penengahan AKP Mulyadi Yakub mendampingi Kapolres Lampung Selatan AKBP Adi Ferdian Saputra Sabtu (14/11/2015)
Selain menipu sang bibi ternyata pelaku berniat akan menikahi gadis warga Desa Kuripan. Sang wanita yang dipacarai selama bekerja sebagai Sales Promotion Girl (SPG) di sebuah mall besar di Jakarta tersebut bahkan sudah mengumpulkan keluarga besarnya untuk acara lamaran.
“Pelaku sudah menyiapkan uang lamaran dan berjanji akan menyerahkan uang tersebut saat ibu kandung pelaku datang dari Jakarta dengan alasan masih dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura,”terang mantan Kapolsek Sidomulyo tersebut.
Mengantisipasi hal yang tak diinginkan jajaran reskrim Polsek Penengahan langsung mengamankan laki laki warga Sindanglaut Kecamatan Karangsembung Cirebon Jawa Barat tersebut. Tersangka diamankan di Mapolsek untuk menghindari kekecewaan keluarga korban.
Berdasarkan pengakuan pelaku kepada polisi, untuk meyakinkan korban ia mengenakan seragam TV One saat datang ke Lampung bersama sang pacar. Bahkan dalam pengakuan ia membuat Id card dengan cara membuat di laptop dengan cara mencetak berikut nomor registrasi 0001152.
“Saya pernah ikut membantu bekerja sebagai bagian dari crew membantu mengangkat barang barang sehingga saya tahu cara jadi wartawan. Tapi saya baru kali ini menggunakan atribut wartawan ini,”ungkapnya di Mapolsek Penengahan.
JURNALIS : HENK WIDI

Bergabung dengan Cendana News pada bulan November 2014. Dengan latar belakang sebagai Jurnalis lepas di beberapa media dan backpacker, diawal bergabung dengan Cendana News, Henk Widi fokus pada pemberitaan wisata dan kearifan lokal di wilayah Lampung dan sekitarnya.

Twitter: @Henk_Widi
Lihat juga...