Promosikan Produk Lokal, Kendari Kreatif Fest Kembali Digelar

KENDARI — Mempromosikan produk usaha kecil menengah hingga kearifan lokal, lembaga swadaya masyarakat (LSM) Kendari Kreatif menggelar “Kendari Kreatif Fest 2015” yang dilaksanakan pada tanggal 27 – 30 November 2015 di Rumah Kopi 41 kompleks Senopati Land.
Ketua Kendari Kreatif yang juga Ketua Forum Heritage Indonesia, Rendra Manaba menyebutkan, Kegiatan ini bukan sekedar event, melainkan program nyata yang telah mengangkat harkat dan martabat komunitas serta profesi rendahan yang masih dikucilkan dan dianggap hina oleh sikap pragmatis dan transaksional.
“Program tahunan ini rutin diselenggarakan sejak tahun 2012 lalu, dan kini sudah masuk ke IV kalinya penyelenggaraan yang menjadi mesin penggerak ekonomi kreatif dengan merangkul semua jenis kreatifitas yang ada di kota Kendari,”sebutnya dalam rilis yang diterima Cendana News, Sabtu (21/11/2015).
Disebutkan, #KKFest2015 kali ini mengangkat tagline “Kendarinitiative” dengan beragam agenda acara, diantaranya, Pameran Kreatifitas, Aksi Komunitas Kreatif, Pementasan Seni Budaya, Pemutaran Film Lokal dan Indie Nasional, Workshop Industri Kreatif.
Selain itu juga diikuti dengan Deklarasi Jejaring Kreatifitas se-Provinsi Sulawesi Tenggara dan akan dirangkaikan juga dengan acara grand opening Vosmaer Street Festival yang menjadi ruang bagi para pelaku usaha kreatif untuk memasarkan produknya
Talkshow Ekonomi Kreatif menghadirkan tokoh nasional sebagai narasumber yaitu Triawan Munaf (Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia), Fiki Satari (Ketua Bandung Creative City Forum), DR. Syamsul Rizal (Wakil Walikota Makassar), Abdullah Mansuri (Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia), Tjatur Kukuh (Dewan Pimpinan Kawasan Timur Indonesia Badan Pelestarian Pusaka Indonesia), Abd. Rachmad Al Farisi (Praktisi Ekonomi Nasional), Yusran Darmawan (Intektual Muda/Dosen IPB) dan Arie Kriting (Komikus Nasional/Aktifis Sosial) serta beberapa tokoh lokal dengan prestasi luarbiasa dan telah berkontribusi besar bagi daerah.
JURNALIS : SARI PUSPITA AYU

Pimpinan Umum sekaligus penyusun konsep Cendana News pada awal September 2014 setelah sebelumnya bersama dengan Abdul Rohman dan Gani Khair menjadi penggerak Soeharto Center di wilayah Indonesia Tengah. 

Twitter: @saripuspitaayu
Lihat juga...