Pulang Kampung, Glenn Fredly Gelar Konser Damaikan Maluku

AMBON — Penyanyi kondang asal Maluku menggelar konser di Kampung Halaman, tepatnya di Lapangan Merdeka Pattimura, Ambon, Sabtu malam (21/11/2015). Konser yang digelar dalam waktu jam tersebut mengusung tema sentral 20 Tahun Tinggikan.
“Konser ini dibuat karena sudah 20 tahun berkarir di belantika musik Indonesia. Artinya, saya ingin memotivasi para generasi muda Indonesia khususnya di Ambon Maluku, untuk meningkatkan semangat juang,” ujar sutradara film Cahaya Dari Timur Beta Maluku, saat manggung menghibur warga kota Ambon Maluku, Sabtu malam (21/11/2015), di sambut aplus penonton yang membanjiri lapangan Merdeka Pattimura Ambon.
Tujuannya, dengan konser ini merangsang kaula muda Maluku untuk berkarir. Nyong Ambon juga dalam konsernya berelaborasi dengan para musisi lokal di Ambon.
Selain itu, konser yang dibuatnya juga sebagai bentuk berterima kasih kepada seluruh masyarakat Maluku yang selama ini sudah mendukung dirinya hingga seperti kekiniaan tenar di dunia belantika musik Indonesia.
“Saya sangat bertetima kasih banyak jepada deluruh masyarakat Maluku yang mana sudah memberi support kepada saya hingga sukses seperti sekarang,” ujarnya.
Dalam konsernya artis nasional yang mulai naik daun di dunia perfiliman Indonesia ini, membawakan sejumlah hits lagunya antara lain Pantai Cinta, Malaikat Juga Tahu, Terpesona, Tinggikan, Terpeson Hanuari.
Konser ini juga dibuatnya sebagai ajang rekonsiliasi masyarakat Maluku yang pernah di landa konflik horizontal 1999 silam.
“Konser ini saya persembahkan buat basudara Maluku semuanya. Daerah ini menjadi kiblat perdamaian dunia. Hindari kebencian dari diri basudara samua. Damai Ambon, damai Maluku damai Indonesiaku,” ungkap penyanyi jebolan Asia Bagus ini, mengakhiri konsernya dengan lagu berjudul Kasih Putih dan lagu khas Maluku berjudul Gandong, sebagai simbol pemersatu masyarakat di bumi para Raja-Raja tersebut.
JURNALIS : SAMAD VANATH SALLATALOHY

Jurnalis Cendana News wilayah Maluku. Sebelum bergabung dengan Cendana News sudah menjadi jurnalis di beberapa media cetak lokal. Bergabung Cendana News mulai pertengahan 2015.

Akun twitter : @vanlohy
Lihat juga...