Ratusan Guru di Kendari Masih Belum Ikuti UKG

Guru sedang mengatur barisan anak didik di sebuah Sekolah Dasar di Kendari
KENDARI — Meningkatkan kompetensi tenaga pendidik, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari terus mengupayakan setiap guru mengikuti Ujian Kompentensi Guru (UKG) tahun 2015. Terhitung dari 4.461 guru dari tingkatan SD, SMP dan SMA/SMK , sebanyak 4.275 telah mengikutinya.
“Masih tersisa 186 guru belum mengikuti UKG. Diperkirakan karena ada kesibukan lainnya sehingga belum sempat ikut ujian,”sebut Kepala Disdikbud Kendari, Makmur diruang kerjanya, Kamis (19/11/2015).
Disebutkan, meski belum mengikuti UKG, Dikbud Kota Kendari tidak memberikan sanksi. Justru masih diupayakan dalam waktu dekat, agar mereka dapat ujian. Tujuan agar para guru wajib UKG, agar mereka memperoleh informasi tentang kompetensi guru, khususnya kompetensi pedagogik dan profesional sesuai standar yang ditetapkan pemerintah.
Mantan Sekretaris Kadis Dikbud Kota Kendari ini menjelaskan, melalui UKG akan diperoleh peta kompetensi guru yang nantinya dijadikan bahan pertimbangan untuk menentukan  jenis pendidikan dan pelatihan yang harus diikuti oleh guru tersebut.
“Ini kan menyangkut pembinaan dan pengembangan profesi guru dalam bentuk kegiatan dan pengembangan keprofesionalan berkelanjutan,”katanya.
JURNALIS : RUSTAM

Jurnalis Cendana News wilayah Sulawesi Tenggara. Sebelum bergabung dengan Cendana News sudah menjadi wartawan di beberapa media cetak lokal maupun nasional. Gabung dengan Cendana News Oktober 2015. 
Akun twitter : @rustamcnd 
Lihat juga...