Ribuan Bangkai Ikan Terapung di Teluk Kendari

Bangkai ikan yang terapung di teluk Kendari
KENDARI— Ribuan bangkai ikan jenis cakalang kecil yang dibuang oleh nelayan dibiarkan terapung di Teluk Kendari sehingga menebar aroma tak sedap. Belum diketahui motif nelayan pembungan tersebut.
Bangkai ikan baru diketahui terapung oleh warga yang berdomisili di Kendari Beach sekitar  jam 07.20 Wita, Kamis (19/11/12).  Pantauan Cendana News, hingga jam 10.10 Wita bangkai ikan itu masih dibiarkan terapung dibawa ombak. Belum ada tindakan pembersihan baik dari nelayan maupun Pemerintah Kota Kendari.
Menurut Abbas, salah seorang warga nelayan yang tinggal di Benu-benua Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari, sumber bangkai ikan dari sebuah kapal nelayan yang berlabuh di Teluk Kendari. 
“Saya tidak tahu siapa yang buang, tapi dari kapal nelayan sana,” ujar Abbas sambil menunjuk kapal nelayan yang berlabuh di ujung barat Kendari Beach.
Bila bangkai ikan tersebut tidak segera disingkirkan dari Teluk Kendari, dikuatirkan dapat menimbulkan kenyamanan bagi warga yang tinggal di sepanjang Kendari Beach maupun warga yang melintas di Jalan By Pass Kendari.
Bahkan hampir dipastikan pedagang makanan dan minuman di Kendari Beach bakal libur hari ini, karena terpengaruh aroma busuk bangkai ikan.
“Sebelum menimbulkan gangguan kesehatan, sebaiknya petugas kebersihan kota membersihkan bangkai ikan,” kata Hardiman S, warga yang melintas di Kendari Beach.
Bangkai ikan terlihat mengapung di dekat kapal penangkap ikan di Teluk Kendari
JURNALIS : RUSTAM

Jurnalis Cendana News wilayah Sulawesi Tenggara. Sebelum bergabung dengan Cendana News sudah menjadi wartawan di beberapa media cetak lokal maupun nasional. Gabung dengan Cendana News Oktober 2015. 

Akun twitter : @rustamcnd 
Lihat juga...