Samakan Visi Misi, TNI AL Gelar Standarisasi Perpustakaan

Paparan standarisasi perpustakaan
JAKARTA — Dalam rangka menyamakan visi dan misi perpustakaan dan meningkatkan kualitas serta profesionalisme pelayanan dan pengelolaan perpustakaan maka dilaksanakan Paparan Standarisasi Perpustakaan oleh Kabid Pengembangan Perpus Sekolah Perguruan Tinggi Drs. Nurcahyo, SS. M.Si., di gedung laboratorium bahasa Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2015).
Kadisdikal Laksma TNI Hadi Santoso melalui Kasubdis Bangdik Disdikal Kolonel (P) Isworo Sutristyanto menyampaikan, dengan Standarisasi Perpustakaan maka Perpustakaan Lemdik seperti Seskoal Standarisasi perpustakaannya sesuai dengan Perpustakaan Perguruan Tinggi dari Dikti, dan Perpustakaan Kotama/Satker seperti Kormar, Koarmabar, Kolinlamil dan Denma Mabesal disesuaikan dengan standar Perpustakaan khusus instansi pemerintah dari Perpusnas RI.
Lebih lanjut, dikatakan, dengan standarisasi Perpustakaan tersebut maka Perpustakaan Kotama/Lemdik/Satker harus dapat menyediakan bahan bacaan wajib dan bahan bacaan pendukung lainnya, yang dalam pengembangan koleksinya dapat menjadikan masyarakat mengerti cara menggunakan dan memanfaatkan segala fasilitas serta sarana maupun prasarana yang akan disediakan untuk mencari dan mendapatkan informasi yang dibutuhkan.
Selain itu, dalam acara tersebut menghadirkan Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan Sekolah dan Perguruan Tinggi Drs. Nurcahyo, SS., M.Si., yang memaparkantentang Standarisasi Perpustakaan yang perlu diterapkan di TNI Angkatan Laut.
Pada kesempatan ini juga menampilkan pembicara Letkol Laut (KH) Bambang Nurakhim dari Mabesal, dan Letkol Laut (KH) Riduan dari Seskoal, serta Kasubdisdik Disminpers Kormar Letkol Laut (KH) Suhariyanto yang menceritakan sejarah singkat berdirinya Perputakaan Kormar yang telah beberapa kali mengalami perpindahan lokasi, dan kepengurusannya sampai dengan saat ini.
Rangkaian acara standarisasi Perpustakaan yang dihadiri oleh Aspers Dankormar Kolonel Marinir Amir Faisol, Kadisminpers Kormar Kolonel Marinir Teguh Widodo, dan peserta perwakilan dari Kotama-Kotama TNI Angkatan Laut di wilayah Jakarta, ditutup dengan diskusi dan sesi tanya jawab.

Foto Bersama
JURNALIS : SARI PUSPITA AYU

Pimpinan Umum Cendana News dan Ketua Tim IT, Kreatif dan Komunikasi PT. Media Cendana Nusantara. Pengasuh kolom Dunia Internet dan Suara Perempuan.

Twitter @saripuspitaayu
Editor : ME. Bijo Dirajo / Sumber Foto : Dispen Marinir / Sumber Berita : Dispen Marinir
Lihat juga...