SD Muhammadiyah 4 Surabaya Terima Penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM


SURABAYA—Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI menganugerahkan penghargaan Anugerah Nasional Kekayaan Intelektual 2015 ke SD Muhammadiyah 4 Surabaya di Hotel Manhattan Jumat (30/10/2015) di Jakarta.
Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Surabaya, Edy Susanto, M.Pd menjelaskan ia mengaku kaget sekolah yang ia pimpin secara tiba-tiba mendapat penghargaan dari Kemenkumham.
“Kami awalnya mendapatkan fax dari kemenkumham, kami kira penipuan. Tapi, setelah kami selidiki ternyata memang benar,” terangnya kepada Cendana News, Senin (2/11/2015).
Penilaian yang dilakukan oleh Kemenkumham pihak sekolah mengaku tidak tahu sampai bisa mendapatkan penghargaan. Pasalnya, pihak sekolah tidak mendaftar lomba apapun, dan mengirim proposal apapun.
“Penilaiannya sangat tertutup, mungkin salah satu penilaiannya, dari prestasi siswa dalam bidang robotik yang sudah tingkat internasional,” jelas Edy.
Pihak sekolah mengaku bangga dapat menjadi satu-satunya wakil dari lembaga pendidikan yang mendapatkan penghargaan dari Kemenkumham. Pihak sekolah mendapatkan penghargaan berupa piagam, medali, vandel, dan uang pembinaan sekolah sebesar Rp 9.400.000.
“Kami berharap agar terus mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi di tahun berikutnya,” tandasnya.
Salah satu siswa, Prabu Nialfza siswa kelas 4 mengaku senang dengan adanya ekstrakurikuler robotik. Karena dapat menyalurkan kreatifitas dan kompetensi siswa.
“Saya suka membuat robot, yang dapat menolong kegiatan sehari-hari,” jelasnya.
JURNALIS : CHAROLIN PEBRIANTI

Jurnalis Cendana News wilayah Jawa Timur. Gabung dengan Cendana News Mei 2015.

Akun twitter : @charolineemoo
Lihat juga...