Sejumlah Jurnalis Bagikan Air Bersih untuk Warga Manado

Deretan Jeriken untuk menampung air
MANADO — Sejumlah Jurnalis yang tergabung dalam komunitas Jurnalis independen peduli kemanusiaan, Rabu (04/11/2015) membagikan bantuan air bersih kepada warga yang berada di Kelurahan Meras, Kecamatan Bunaken Manado, yang sudah 7 bulan kekeringan.
Kekeringan yang melanda warga di Kelurahan Meras, Kecamatan Bunaken Manado, yang sudah memasuki 7 bulan, mengakibatkan sejumlah sumber mata air sudah kering dan tidak berfungsi lagi. Wargapun biasa menggantungkan diri dari bantuan Pemerintah setempat yang membagikan air bersih meski tidak rutin.
“Kami disini sudah 7 bulan tidak bisa menikmati air bersih, kalapun ada bantuan datang, masih terbatas dari pemerintah,” kata Rommy warga Meras yang ditemui Cendana News di lokasi.
Menurut Rommy, mereka terpaksa mengeluarkan biaya ekstra untuk membeli air bersih yang digunakan untuk kepentingan hari-hari, agar bisa mandi dan mencuci meski harus membeli dengan uang seadanya.
 “Hari ini kami bersyukur ada teman-teman dari Media yang datang untuk membantu kami memberikan bantuan air bersih yang sangat kami  butuhkan”, ungkapnya.
Sementara itu koordinator jurnalis peduli kemanusiaan Donny Aray kepada Cendana News mengungkapkan, aksi yang dilakukan ini sebagai bentuk keprihatinan dari teman-teman media yang peduli pada masyarakat terutama mereka yang masih mengalami kekeringan.
“Bantuan kami hanya terbatas, ini hanya spontanitas saja dari teman-teman wartawan, semoga ini bisa menjadi perhatian dari Pemeritah Daerah untuk lebih banyak menyalurkan air bersih kepada warga yangmengalami krisis air bersih,” tuturnya.

JURNALIS : ISHAK KUSRANT
Jurnalis Cendana News wilayah Sulawesi Utara. Bergabung dengan Cendana News sejak bulan September 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer di beberapa media online, media cetak dan radio.
Akun twitter : @IKusrant
Lihat juga...