Siswi SMP Don Bosco Raih Juara di Pesona Batik Nusantara Manado

MANADO — Salah satu siswa dari SMP Don Bosco Manado kelas IX (Sembilan) Stevania Mokorimban berhasil meraih Juara 2 ajang Pesona Batik Nusantara se kota Manado, yang baru-baru ini didakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) bersama Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) kota Manado.
Kepada Cendana News Paman Stevania mengatakan, sejak kecil keponakannya telah menunjukan bakat dibidang modeling, sehingga saat ada ajang lomba modeling selalu diikuti dan selalu berhasil meraih juara.
“Stevani baru kelas tiga SMP, namun penampilannya sudah kaya orang dewasa, sehingga kekita ada lomba-lomba busana dan modeling, selalu diikuti untuk mendapat pengalaman, dan akhirnya berhasil juga,” kata Drevy Malalantang paman Stevani kepada Cendana News pada Jumat (27/11/2015) sore saat ditemui di kafe 178 Manado.
Selain itu menurut Drevy, sebagai keluarga selalu mendukung apa yang baik untuk selalu dilakukan oleh Stevania meski dunia modeling bisa menimbulkan banyak resiko, namun tetap harus diberi bimbingan agar tidak terjun kearah yang negatif, apa lagi Stevania masih muda dan baru duduk dibangku SMP.
“Kami memang selalu waspada dan khawatir, namun dengan bimbingan dan motivasi, saya yakin ia bisa menjaga diri dengan pengawasan dari orang tua dan keluarganya,”, tuturnya Kepada Cendana News.
Sementara itu, untuk ajang lomba pesona batik nusantara yang diadakan oleh Disparbuda dan Diknas Manado, diikuti oleh lebih dari 100 peserta mulai dari tingkat SMP, SMA dan SMK sederajat, dan Stevania berhasil menyingkirkan puluhan pesainnya sehingga bisa meraih juara 2 Pesona Batik Nusantara tingkat Manado.
JURNALIS : ISHAK KUSRANT

Jurnalis Cendana News wilayah Sulawesi Utara. Bergabung dengan Cendana News sejak bulan September 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer di beberapa media online, media cetak dan radio.

Akun twitter : @IKusrant
Editor : ME. Bijo Dirajo / Sumber Foto : Doc Narsum
Lihat juga...