SMK Negeri 4 Manado Kembali Ukir Prestasi

MANADO — Sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) 4 Manado, kembali mengukir prestasi diajang festival teater putih abu-abu tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang diadakan oleh Balai Bahasa Provinsi Sulut pada Sabtu (14/11/2105) akhir pekan lalu. SMKN 4 berhasil meraih juara tiga lomba festival teater dan sebagai penata Artistik terbaik tingkat Sulut, sehingga berhasil membawah pulang piala tetap juara tiga dan pilaa penata Artistik terbaik, berserta juataan uang tunai sebagai dana pembinaan.
Kepala SMKN 4 Manado Drs. Isonie Watung kepada Cendana News pada Selasa (17/11/2015) pagi menyatakan, prestasi yang kembali didapat oleh siswa dan siswi SMKN 4 dalam ajak festival teater tingkat Sulut tak lepas dari peran Pembina, Pelatih dan para bapak dan ibu guru yang ada di sekolah, serta dukukungan moril dari seluruh siswa sehingga nama SMKN 4 kembali meraih prestasi sekolah.
“Ini sebuah prestasi yang luar biasa, semoga ini bisa memberikan motivasi pada seluruh siswa yang lain untuk tetap giat belajar, agar perestasi terus diraih terutama dalam bidang akademik,” kata Watung.
Selain itu Watung menegaskan, semoga ini terus dipertahankan oleh para siswa karena bidang teater untuk SMKN 4 sudah memiliki nama hingga ke tingkat Nasional dan sudah memiliki berbagai prestasi baik dari Manado, Sulut hingga diluar Sulut ajang festival yang tidak pernah absen diikuti oleh SMKN 4.
“Kita harapkan prestasi dari siswa ini ditunjang juga dengan beasiswa yang telah didapat oleh para siswa yang beprestasi sehingga itu bisa memberikan motivasi bagi para siswa yang lainnya”, tutur Watung kepada Cendana News pada Selasa (17/11/2015).
Sementara itu, Pembina VOX Teater Club SMKN 4 Steven Paulus Tuwo mengungkapkan terima kasih kepada pihak media, terutama Cendana News yang juga mendukung setiap prestasi sekolah baik dalam bidang akademik maupun ajang festival yang selalu diikuti oleh SMKN 4 sehingga bisa memberikan motivasi bagi para siswa dan para guru dan pimpinan di sekolah.
“Prestasi yang kami dapat tak lepas dari peran media sehingga SMKN 4 tak pernah absen untuk meraih prestasi,” ungkapnya.
Tuwo berharap seluruh siswa SMKN 4 tidak menjadi sombong dan tinggi hati karena selalu meraih prestasi, namun terus meningkatkan minat dan bakatnya, agar selalu memberikan yang terbaik bagi sekolah dan masyarakat sehingga orang tua bisa bangga karena anak mereka terus memberikan prestasi.
“Selain itu prestasi itu tak lepas dari dorongan dan motivasi dari pimpinan SMKN 4 yaitu kepala Sekolah Isonie Watung yang selalu memberikan dukungan kepada siswa sehingga prestasi bisa terus dipertahankan”, tegasnya.
JURNALIS : ISHAK KUSRANT

Jurnalis Cendana News wilayah Sulawesi Utara. Bergabung dengan Cendana News sejak bulan September 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer di beberapa media online, media cetak dan radio.

Akun twitter : @IKusrant
Lihat juga...