Surabaya Membara Hiasi Peringatan Hari Pahlawan

SURABAYA — Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November diperingati dengan kegiatan Drama Kolosal “Surabaya Membara” di depan kantor Gubernur Jawa Timur, Senin (09/11/2015) malam. Drama ini ditujukan untuk menceritakan bagaimana perjuangan rakyat Indonesia terutama arek-arek Surabaya dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah.
“Terutama perjuangan Bung Tomo yang menyemangati arek-arek Surabaya untuk menyobek bendera Belanda di hotel Yamato,” jelas pembawa acara, Taufik Monyong.
Lebih jauh dijelaskan, drama mengangkat kisah meninggalnya Cak Durasim, lalu peristiwa perobekan bendera dan tewasnya Mallaby di Surabaya.
“Kami berharap agar ada gambaran postif lebih besar dab memupuk jiwa kepahlawanan yang tinggi, serta jiwa patriotisme yang harus ditanamkan dan yang paling penting jangan melupakan sejarah,” pungkasnya.
Salah satu aktor yang berperan sebagai pejuang, Alfin mengaku senang dan bangga bisa memerankan tokoh pejuang. Meskipun, persiapan drama kolosal ini membutuhkan waktu lama dari akhir September.

JURNALIS : CHAROLIN PEBRIANTI

Jurnalis Cendana News wilayah Jawa Timur. Gabung dengan Cendana News Mei 2015. 

Akun twitter : @charolineemoo
Lihat juga...