Surat Suara Pilkada Kabupaten Manggarai Tiba Pekan Ini

Divisi Penyelenggaraan KPUD Manggarai, Nikolaus Nirang 
FLORES — Menjelang pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember, ketepatan waktu distribusi surat suara merupakan suatu hal yang sangat penting. 
Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Manggarai, Nikolaus Nirang mengatakan, sejauh ini distribusi surat suara Pilkada Kabupaten Manggarai sedang berlangsung. Atribut tersebut dijadwalkan baru akan tiba di Kabupaten Manggarai pada pekan ini. 
“Belum sampai. Hari ini baru dikirim dari perusahaan di Jawa Tengah. Tanggal 20 akan tiba di Ruteng,” jelas Niko di Ruteng melalui telepon seluler, Selasa (17/11/2015)..
Ada ratusan ribu surat suara yang akan didistribusikan ke KPUD Manggarai dalam rangka pelaksanaan Pilkada tahun 2015 ini. Jumlah ini dikatakannya berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT). Juga ada surat suara cadangan, kata dia, yang nanti turut disalurkan dalam rangka mengantisipasi potensi terjadinya kerusakan surat suara utama. Jumlah surat suara cadangan dipatok 2,5 persen dari jumlah surat suara berdasarkan DPT.
“Ini sesuai dengan jumlah DPT kita. Jumlah DPT-nya sebanyak 183.469 pemilih. Tambah nanti sesuai surat suara cadangannya 2,5 persen dari jumlah DPT. Itu sebanyak 4.886 surat suara,” tuturnya.
Sementara itu, berdasarkan keputusan KPUD Manggarai sebelumnya, ada dua pasangan calon yang akan ikut bertarung dalam Pilkada setempat tahun ini. Keduanya adalah pasangan Heribertus Nabit-Adolf Gabur dan Kamelus Deno-Victor Madur. Masing-masing adalah pasangan calon dengan dukungan partai politik. Ada pula pasangan perseorangan yang ikut mendaftar ke KPUD waktu itu, tetapi akhirnya gagal meraih tiket untuk maju sebagai pasangan calon Pilkada.[JURNALIS : FONSI ECONG]
Lihat juga...