Swasembada Pangan, Kodim di Malut Dampingi Petani Tanam Padi

Babinsa mendampingi petani dalam bercocok tanam
AMBON — Mendukung program swasembada pangan, anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) melakukan pendampingan penanaman bibit padi di lahan milik petani seperti yang dilakukan Koramil 1505 02 Weda di lahan milik anggota kelompok petani Desa Kulo Jaya Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara.
Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVI Pattimura, Kolonel Arh Hasyim Lalhakim menyebutkan, eksistensi TNI di Maluku dan Maluku Utara adalah bertugas mendukung pemerintah dalam program swasembada pangan, berperan sebagai pendampingan program-program dalam peningkatan pangan secara nasional.
“Peran Babinsa selaku prajurit TNI di tingkat Makoramil atau di setiap kecamatan menjadi ujong tombak keseksesan program swasembada pangan,” jelasnya dalam rilis yang diterima Cendana News di Ambon, Selasa (24/11/2015).
Dikemukakan, pelaksanaan pendampingan terhadap anggota TNI terhadap para petani Weda, juga mengacu kepada program Kementrian Pertanian dan TNI Angkatan Darat dalam rangka melakukan pendampingan dan membantu pengelolaan pertanian mulai dari penanaman bibit, panen hingga sampai penjualan beras.
“TNI juga akan mengawal dengan baik agar petani tidak merasakan kerugian,” pungkasnya.

JURNALIS : SAMAD VANATH SALLATALOHY

Jurnalis Cendana News wilayah Maluku. Sebelum bergabung dengan Cendana News sudah menjadi jurnalis di beberapa media cetak lokal. Bergabung Cendana News mulai pertengahan 2015.

Akun twitter : @vanlohy
Editor : ME. Bijo Dirajo / Sumber Foto : Istimewa
Lihat juga...