Talkshow Entrepreneurship Hiasi Creator Fest Universitas Brawijaya

MALANG — Hari kedua acara Creator Fest yang diselenggarakan oleh Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya (EM UB) di gedung Samantha Krida diisi talkshow dengan dua orang pembicara yaitu Dokter Gamal Albinsaid dan penulis muda Rezky Firmansyah. Talkshow yang mengambil tema entrepreneur dan kepemimpinan ini juga dihadiri mahasiswa universitas lainnya.
Dalam acara talkshow tersebut, Gamal Albinsaid menyarankan agar para mahasiswa mulai merintis menjadi entrepreneur dari sekarang.
Disarankan, saat masih jadi mahasiswa mulailah bermimpi untuk menjadi entrepreneur yang sukses karena dengan menjadi entrepreneur kita punya kebebasan untuk mengatur waktu kita sendiri.
“Kalau kamu tidak punya mimpi, kamu hanya akan dibayar orang untuk mengejar mimpi orang tersebut,”tuturnya memberikan pemahaman pentingnya menjadi pengusaha.
Untuk menjadi seorang entrepreneur dibutuhkan lima hal, yaitu sumber daya manusia untuk merealisasikan ide, jaringan, kemampuan meneliti dan mengembangkan, kemampuan mengemas inovasi dan yang terpenting adalah jiwa kepemimpinan.
“Jalan kepemimpinan adalah jalan penderitaan, pemimpin adalah menderita. Jadi kita sebagai pemimpin harus memberikan pengorbanan yang sebesar-besarnya karena royalitas akan diberikan kepada siapa yang paling banyak memberikan pengorbanan,”ucapnya.

JURNALIS : AGUS NURCHALIQ

Jurnalis Cendana News wilayah Jawa Timur/Malang. Gabung dengan Cendana News Maret 2015. 

Akun twitter : @shugabst2
Lihat juga...