Tambang Emas di NTB Kembali Beroperasi Meski Belum Ada Semelter

Presiden Direktur PT.NNT, Rahmad Makkasao
MATARAM — Meski sebelumnya pemerintah pusat sempat menghentikan izin eksplorasi terhadap perusahaan tambang emas PT.NNT di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat sebelum membangun smelter, namun izin tersebut pada akhirnya tetap dikeluarkan Pusat melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.
“Izin eksplorasi PT.NNT di KSB sudah dikeluarkan pemerintah pusat sejak beberapa waktu lalu, eksplorasi sendiri baru sudah berlangsung sejak beberapa hari terakhir,” kata Presiden Directur PT.NNT, Ramad Makkasao di Mataram, Senin (30/11/2015)
Dikatakan, izin eksplorasi PT. NNT dari Kementerian ESDM sendiri akan berlangsung sampai bulan Mei, untuk selanjutnya akan dibahas kembali mengenai kelanjutan kontrak dengan pemerintah, apakah akan tetap diperpanjang atau tidak.
Untuk pembangunan semelter sendiri, sebagaimana yang sebelumnya dipersyaratkan pemerintah pusat Rahmad mengaku pihak PT.NTT akan tetap membangun dengan bekerjasama dengan PT.Frefot, di lokasi pembangunan rencananya di Geresik.
“Sebagai pihak manajemen tugas kami sekarang ini lebih terfokus pada urusan bagaimana operasi perusahaan bisa lancar, membangun kerjasama dengan pemerintah termasuk bagaimana mekanisme pemberian dana CSR kepada masyarakat,” kata Rahmad.
JURNALIS : TURMUZI

Jurnalis Cendana News wilayah NTB. Bergabung dengan Cendana News sejak awal tahun 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer lepas untuk beberapa media online dan cetak.

Akun twitter : @muzitur00
Editor : ME. Bijo Dirajo / Fotografer : Turmuzi
Lihat juga...