Target 2 Juta Kunjungan Wisatawan ke NTB Gagal Tercapai

Ribuan warga nampak memadati pantai Gili Lampu, Kabupaten Lombok Timur sebagai tempat menghabiskan masa liburan
MATARAM –— Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nusa Tenggara Barat, Muhammad Faozal mengatakan, target Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat meningkatkan dua juta kunjungan wisatawan tahun ini dipastikan akan gagal tercapai.
Hal tersebut akibat letusan Gunung Baru Jari, Kabupaten Lombok Utara, sehingga mengakibatkan puluhan maskapai dari dalam dan luar negeri yang membawa wisatawan batal melakukan penerbangan.
“Penutupan BIL selama sembilan hari akibat letusan Gung Baru Jari kemarin sangat berpengaruh besar terhadap tingkat kunjungan wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara dan itu berdampak juga terhadap tingkat hunian hotel,” kata Faozal di Mataram, Minggu (15/11/2015) .
Sehingga kecil kemungkinan target dua juta wisatawan tahun 2015 akan bisa tercapai, apalagi sisa waktu yang masih ada tersisa tinggal dua bulan, tapi akan terus berupaya lebih mengencangkan promosi di siswa waktu yang ada untuk bisa menggenjot tingkat kunjungan wisatawan.
“Sisa waktu yang ada akan coba kita maksimalkan untuk menggenjot tingkat kunjungan wisatawan, apalagi jelang tahun baru, akan menjadi puncak wisatawan yang datang berlibur ke NTB, khususnya Lombok,” ungkapnya.
JURNALIS : TURMUZI

Jurnalis Cendana News wilayah NTB. Bergabung dengan Cendana News sejak awal tahun 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer lepas untuk beberapa media online dan cetak.

Akun twitter : @muzitur00
Lihat juga...