Temuan di Solaria Balikpapan akan Diteliti Kembali BP POM MUI Pusat

Asisten Bidang pemerintahan Setdakot Balikpapan Syaiful Bahri
BALIKPAPAN — Hasil penelitian lab MUI Balikpapan terhadap temuan barang tidak halal dibagian bumbu masak Solaria Balikpapan Plaza akan dilakukan penelitian kembali di BP POM MUI Pusat. Hal itu disepakati setelah pemerintah kota Balikpapan, pihak Solaria dan MUI pusat melakukan pertemuan sore tadi, Kamis (26/11/2015).
Asisten I Bidang Pemerintah Sekdakot Balikpapan, Syaiful Bahri mengatakan, hasil temuan MUI Balikpapan akan di uji lab kembali dan hasilnya ditunggu 1-2 hari.
“Hasilnya  kita tunggu dalam 1-2 hari ini. Karena mereka sertifikat halal dari pusat maka diuji kembali ke LP POM MUI Pusat,” jelasnya di kantor Pemkot Balikpapan.
Jika kemudian ada hasil yang berbeda antara hasil temuan Lab MUI Balikpapan dengan MUI Pusat, maka akan dilakukan penelitian kembali oleh pihak ketiga. 
“Kalau itu terjadi kita akan pakai pihak ketiga tentu yang memiliki kredibilitas dan kapasitas,” tegasnya.
Sekarang kepastian ada ditangan MUI karena mereka yang mengeluarkan sertifikat halal. 
“Kita tunggu LP POM MUI Pusat kan mereka yang mengeluarkan,” tegasnya.
Sementara itu, Manager Personalia umum Solaria Pusat, Rustono tidak ingin menjelaskan lebih jauh persoalan tersebut dan menyerahkan pihak pemerintah kota untuk menjelaskan. 
“Itu saja penjelasan yang  lain no coment,” ujarnya.
Pihaknya menunggu hasilnya yang sedang diproses oleh LP POM Pusat. Karena sudah terdaftar di pusat. 
“Hasilnya itu sedang diprosess oleh LP POM Pusat. Jadi temuan ini sedang diproses karena kita didaftarkan di pusat maka diuji LP POM MUI pusat. Saya kira itu saja penjelasan dari saya. terimakasih,” tutupnya.
JURNALIS : FERRY CAHYANTI

Jurnalis Cendana News wilayah Balikpapan, gabung dengan Cendana News sejak awal tahun 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, menjadi jurnalis di beberapa media online dan cetak lokal. 

Akun twitter @fer_rry
Editor : ME. Bijo Dirajo / Fotografer : Ferry Cahyanti
Lihat juga...