Tim Paduan Suara Gabungan Semarakan Peringatan Hari Pahlawan

SURABAYA — Peringatan hari pahlawan yang jatuh tepat pada hari ini Selasa (10/11/2015), diisi dengan berbagai acara. Mulai dari upacara, drum band dan paduan suara. 
Koordinator tim ahli Paduan Suara, Moh. Riza Zulfikar mengungkapkan, ada 530 siswa yang terlibat di dalam paduan suara yang tergabung dari enam sekolah, yaitu SMA Muhammadiyah 2 Surabaya, SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, SMAN 5 Surabaya, SMAN 16 Surabaya, SMA Trimurti Surabaya.
“Dan SMA Al Hikmah Surabaya,” terangnya kepada Cendana News, Selasa (10/11/2015).
Persiapan yang dilakukan dari bulan Maret 2015. Ada tujuh lagu yang dibawakan diantaranya, lagu pantang mundur, bagimu negeri, himne hari pahlawan, kepada temanku pahlawan, berkibarlah benderaku, selamat datang pahlawan muda dan rek ayo rek.
“Seluruh anggota paduan suara sebelumnya bukan dari tim paduan suara sekolah, ini terbuka bagi siapa saja yang ingin ikut paduan suara, kami mempersilahkan, dan terbentuklah 530 siswa ini,” tandasnya.
Selain itu, antusiasme dari siswa untuk latihan sangat luar biasa. Mereka awalnya sangat amburadul, sampai akhirnya bisa ditata dengan bagus seperti sekarang ini.
“Saya pribadi sangat salut dan mengapresiasi kerja keras para generasi muda ini. Mereka tanpa kenal lelah terus berlatih, dan menunjukkan hasil yang luar biasa bagusnya seperti sekarang ini,” pungkasnya.
Selain paduan suara juga ada drum band, yang terdiri dari gabungan TNI Wilayah Timur. Mereka berlatih sejak 1,5 tahun untuk kekompakan dan untuk persiapan upacara hari pahlawan mereka berlatih selama 15 hari.  Anggota drum band sendiri ada 185 anggota.
Anggota TNI AL, Didik Panca menjelaskan, lagu yang mereka mainkan mulai dari Andika Bayangkari, Parade 2 dan Mengheningkan Cipta.
“Kalau ingin masuk menjadi tim drum band harus ada seleksinya,” terang pria yang bertugas memegang bastra ini.
JURNALIS : CHAROLIN PEBRIANTI

Jurnalis Cendana News wilayah Jawa Timur. Gabung dengan Cendana News Mei 2015. 

Akun twitter : @charolineemoo
Lihat juga...