Tingkatkan Daya Saing, Pasar Modal Syariah Perlu Aktivitas Riset

Forum riset ekonomi dan keuangan syariah
MALANG — Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sugianto menyebutkan, sebagai sistem keuangan dan industri yang baru tumbuh, keuangan syariah perlu didukung oleh aktivitas riset dan pengembangan yang berkualitas agar dapat tumbuh lebih cepat, stabil dan berdaya saing sehingga dapat berkontribusi optimal dalam perekonomian nasional, ujarnya.
“Oleh karena itu kita perlu meningkatkan sumberdaya manusia dan teknologi,” jelasnya dalam Forum riset ekonomi dan keuangan syariah yang diadakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama dengan Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) di gedung Widya Loka Universitas Brawijaya, Selasa (03/10/2015).
Disebutkan, selain itu, promosi dan kerjasama dengan berbagai pihak sangat penting dalam memberikan edukasi di bidang pasar modal syariah sehingga masyarakat bisa paham produk yang ada di pasar modal syariah dan mengerti bagaimana berinvestasi di pasar modal syariah.
Dia juga mengharapkan kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari mulai tanggal 3-4 November dapat meningkatkan perekonomian syariah di Malang dan terutama Indonesia.
“Semoga dengan adanya Forum riset ekonomi dan keuangan syariah ini, produk-produk syariah bisa lebih berkembang dan masyarakat yang memiliki uang Insyaallah mau berinfestasi di pasar modal syariah,”harapnya.
Dalam kegiatan tersebut juga hadir para peneliti muda untuk mengirimkan paper hasil penelitian terbaiknya. Kali ini acara yang yang dihadiri oleh ratusan peserta mengambil tema “Membangun Industri Pasar Modal Syariah yang Tumbuh, Stabil, dan Berkelanjutan”.
JURNALIS : AGUS NURCHALIQ
Jurnalis Cendana News wilayah Jawa Timur/Malang. Gabung dengan Cendana News Maret 2015. 
Akun twitter : @shugabst2
Lihat juga...