Titiek Soeharto: Guru Ujung Tombak Pencerdasan Kehidupan Bangsa

Titiek Soeharto

JAKARTA — Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Siti Hediati Hariyadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto menyebutkan, guru merupakan ujung tombak pencerdasan kehidupan bangsa. Hal ini dikarenakan para guru merupakan pencetak para pembangun peradaban bangsa, sambung menyambung antar generasi.
Disebutkan, untuk mencapai generasi penerus yang baik, guru juga harus semakin meningkatkan kualitas diri maupun kualitas peranannya sebagai pendidik, sehingga benar-benar mampu mengantarkan Indonesia menjadi bangsa yang cerdas, berkarakter, berdasarkan Pancasila. 
“Melalui bhakti para guru yang semakin berkualitas, cita-cita nasional kita sebagai bangsa yang maju, adil, makmur, berdasarkan Pancasila, semakin mudah di wujudkan,”sebut Titiek melalui media sosial, Rabu (25/11/2015).
Dikatakan, sebagaimana amanat pembukaan UUD 1945, bahwa salah satu tujuan nasional adalah cerdasnya kehidupan bangsa. Bangsa yang cerdas dan berkarakter akan mampu mengelola potensi yang dimilikinya untuk sebesar-besarnya pencapaian tujuan nasional dan memenangkan kompetisi antar bangsa. Hal ini ditujukan agar tidak menjadi bangsa yang sebatas halaman belakang dalam percaturan antar bangsa.
“Tidak keliru jika kita katakan, para guru merupakan penjaga kelangsungan dan sekaligus pendorong kemajuan peradaban bangsa kita yang berdasarkan Pancasila. Para guru merupakan investor pembangunan peradaban bangsa kita, yang jasa-jasanya tak pernah bisa terbayar secara materi,”sebutnya.
Titiek juga menyampaikan kepada para guru di manapun berada. Selamat Hari Guru. Semoga segenap guru khususnya, dan bangsa Indonesia umumnya, selalu dalam bimbingan dan lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, dalam terus memperjuangkan cita-cita nasional bangsa, menjadi bangsa yang maju, adil dan makmur berdasarkan Pancasila.
JURNALIS : ME. BIJO DIRAJO

Jurnalis dan Editor Cendana News. Bergabung dengan Cendana News sejak Februari 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, pernah menjadi fotografer dan jurnalis untuk media cetak, online, radio lokal dan nasional.

Twitter : @MuhsineKreatif
Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : doc cendananews.com
Lihat juga...