TNI AD Terapkan Delapan Area Perubahan Reformasi Birokrasi

Sosialisasi Monitoring Reformasi Birokrasi TNI AD di Makodam XVI Pattimura, Kamis 5 November 2015
AMBON — Mencapai sasaran reformasi birokrasi di lingkungan TNI AD yang sekarang sudah memasuki tahun pertama Road Map lima tahun kedua, ada delapan area yang perlu dilakukan pembenahan. 
Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Sosialisasi dan Monitoring Reformasi Birokrasi TNI-AD, Kolonel Inf Agustinus YR saat membacakan sambutan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) membuka sosialisasi pelaksanaan monitoring program reformasi birokrasi TNI-AD tahun 2015 di Aula Makodam XVI, Kamis (05/11/2015).
Disebutkan, reformasi birokrasi tersebut ditujukan untuk memberikan informasi serta data otentik, serta melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Tim pelaksana Reformasi Birokrasi di satuannya, tetap konsisten dan menajaga eksistensi sebagai Agent of Chang dalam menciptakan perubahan ke arah yang lebih baik.
“Para personel yang terlibat dalam organisasi Tim Pelaksana Reformasi Birokrasi Kotama BalakpusTNI AD, agar dapat memberikan informasi serta data otentik, serta melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Tim pelaksana Reformasi Birokrasi di satuannya,”  anjurnya.
Adapun kedepalan point tersebut, Pertama Organisasi, hasil yang diharapkan adalah organisasi yang tepat fungsi dan tepat ukuran. Kedua, Tatalaksana, hasil yang diharapkan adalah sistem, proses dan prosedur kerjad yang jelas, efektif, efesien terukur dan sesuai dengan prinsip-prinsip good govermance.
Ketiga, Peraturan Perundang-undangan, hasil yang diharapkan adalah regulasi yang lebih tertib, tidak tumpang tindih. Keempat, Sumber Daya Manusia Aparatur, dimana hasil yang diharpkan adalah SDM aparatur yang berintegritas, netral, kompoten, capable, profesional, berkinerja tinggi dan sejahtera.
Kelima, Pengawasan, yaitu hasil yang diharapkan adalah meningkatnya penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Keenam, Akuntanbilitas, dengan harapan hasilnya bisa meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi.
Ketujuh, Pelayanan Publik, hasil yang diharapkan adalah pelayanan prima sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat. Dan kedelapan, Mind set dan Culture Set Aparatur, hasil yang diharapkan adalah Birorkrasi dengan integritas dan kinerja yang tinggi.
Sosialisasi ini, turut dihadiri antarq lain, Asrendam, Kakudam, Pa Ahli Bidang Mansisneg, Kainfolahta dan  peserta yang ditunjuk dilingkungan Kotama dan Balakpus Kodam XVI Pattimura.
JURNALIS : SAMAD VANATH SALLATALOHY
Jurnalis Cendana News wilayah Maluku. Sebelum bergabung dengan Cendana News sudah menjadi jurnalis di beberapa media cetak lokal. Bergabung Cendana News mulai pertengahan 2015.
Akun twitter : @vanlohy
Lihat juga...