UK Petra gelar Science Film Festival untuk Siswa

SURABAYA — Universitas Kristen (UK) Petra gelar acara Science Film Festival (SFF) bekerja sama dengan Goethe-Institut Indonesia menyajikan film-film yang berisi nilai edukasi disertai sains untuk siswa sekolah. Acara ini digelar dari 12 hingga 14 November 2015.
Acara yang diberi tema “Light” ini menampilkan 4 film yaitu earth to future, nerd, i got it dan the light elephant. Dalam SFF, UK Petra mengundang sekolah-sekolah untuk meramaikan menonton film bersama. Ada 4 sekolah yang hadir yaitu, SDN Kutisari 1, SMKN 3 Surabaya, SMP Bina bangsa dan SMA Kristen YBBK Surabaya dengan total peserta sebanyak 400 siswa.
Ketua Panitia, Dian Wulandari menjelaskan, acara SFF ini sudah ketiga kali digelar di UK Petra dengan melibatkan siswa sekolah terdekat dengan UK Petra.
“Kami juga ingin melakukan pengabdian masyarakat dengan SFF ini, mengajak siswa sekolah belajar sains melalui film,” terangnya kepada Cendana News, Kamis (12/11/2015).
Selain itu menurutnya, media audio visual jaman sekarang lebih menarik dan anak-anak lebih mudah menangkap maksud dari isi film.
Di era generasi digital addict ini pembelajaran visual lebih punya nilai tambah, karena siswa diajak melihat langsung apa yang harus mereka lakukan untuk kebaikan bumi.
“Kami ingin memberikan wawasan menonton iptek melalui film, yang bisa diaplikasikan di kehidupan 
Selain menonton film, ada workshop lampion painting, dan demo eksperimen sains. Workshop lampion painting memiliki tema menggores cita dalam pelita dengan tujuan mengekspresikan cita-cita di dalam lukisan dan berjuang keras untuk meraih cita-citnya seperti pelita.
“Kami dari UK Petra berharap kedepannya siswa yang ikut lebih antusias dan dapat ilmu baru mengenai sains, dan dapat diaplikasikan dikehidupan sehari-hari,” pungkasnya.
JURNALIS : CHAROLIN PEBRIANTI

Jurnalis Cendana News wilayah Jawa Timur. Gabung dengan Cendana News Mei 2015. 

Akun twitter : @charolineemoo
Lihat juga...