Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX Wafat

Pihak keluarga mulai berkumpul di rumah duka
YOGYAKARTA — Kabar duka datang dari Puro Paku Alaman. Sri Paduka Paku Alam IX, setelah dirawat selama beberapa hari di ICU RSUP Dr  Sardjito, meninggal pada pukul 15.11 WIB. Almarhum yang merupakan Raja Kadipaten Paku Alaman  juga merangkap sebagai Wakil Gubernur DI Yogyakarta. Saat ini, jenazah masih berada di rumah sakit dan pihak kerabat belum mempersiapkan upacara pemakamannya.
KPH Kusumo Parastha
Kanjeng Pangeran Haryo Kusumo Parastha, Ketua Perkumpulan Kerabat Paku Alaman HUDYANA dan juga abdi dalem Pambudi Daya Puro Paku Alaman, ditemui di Bangsal Sewatama Puru Paku Alaman, Sabtu (21/11/2015), membenarkan kabar duka wafatnya Sri Paduka PA IX. 
Kanjeng Kusumo mengatakan, almarhum memang sudah lama sakit pada bagian kaki dan selama ini menggunakan tongkat. 
“Kira-kira seminggu lalu, almarhum dibawa ke rumah sakit karena mengeluh sakit pada kakinya. Tiga hari di ICU kemudian wafat”, jelasnya.
Sri Paduka PA IX wafat usia 77 tahun. Jenazahanya akan dikebumikan di Komplek Makam Keluarga Paku Alaman Giri Gondho di desa Temon, Kulonprogo, Yogyakarta. Namun demikian Kanjeng Kusumo belum memastikan kapan pemakaman dilakukan, karena masih harus rapat keluarga.
JURNALIS : KOKO TRIARKO

Jurnalis Cendana News wilayah DI.Yogyakarta. Bergabung dengan Cendana News bulan Agustus 2015. Sebelum bergabung di Cendana News, jurnalis, penulis dan fotografer di beberapa media cetak lokal.

Akun twitter @KOKOCND
Lihat juga...