Warga Keluhkan Adanya Genangan Air di Galian Drainase

MALANG — Arus lalu lintas di Jalan Sunan Kalijaga kota Malang tepatnya di belakang Universitas Islam Negeri (UIN) sejak pagi terlihat sedikit tersendat. Hal ini disebabkan karena adanya proyek perbaikan drainase atau gorong-gorong.

Jalan ini memang bukan jalan utama namun cukup sering dilewati kendaraan bermotor dan juga angkutan kota.

Dari pantauan Cendana News, tersendatnya arus lalu lintas di jalan ini lebih dikarenakan terdapat material tanah galian yang memakan sebagian ruas jalan. Selain itu tidak adanya pembatas jalan dibeberapa titik galian membuat para pengendara harus cukup berhati-hati saat melintas.

Sementara itu, selain membuat tersendat arus lalu lintas, adanya galian drainase ini justru dipenuhi air hujan sehingga air menggenang. Hali ini yang justru dikhawatirkan oleh warga.

Hetik salah satu warga, membenarkan bahwa proyek perbaikan drainase sudah berjalan beberapa hari ini dan galian tersebut sekarang di penuhi air hujan karena kemarin hujan turun cukup deras.

Hetik mengatakan, apabila galian tersebut tidak segera ditutup dan air hujan terus menggenang, khawatir nanti justru bisa jadi sarang nyamuk. Selain itu juga terkesan jorok karena airnya kotor.

JURNALIS : AGUS NURCHALIQ

Jurnalis Cendana News wilayah Jawa Timur/Malang. Gabung dengan Cendana News Maret 2015. 

Akun twitter : @shugabst2

Lihat juga...