250 Anak Ikut Khitan Gratis Pada Milad Masjid At-tin Ke-16

MINGGU, 27 DESEMBER 2015
Jurnalis: Eko Sulestyono / Editor: Sari Puspita Ayu / Sumber foto: Eko Sulestyono

KABAR CENDANA—Dalam rangka memperingati Milad Ke 16, Masjid At-Tin yang berada di komplek Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, hari ini, Minggu (27/12/2015) menyelenggarakan  kegiatan bhakti sosial berupa khitanan (sunat) masal secara gratis.

Suasana registrasi ulang
Proses pelaksanaan khitanan masal dimulai pagi tadi sekitar pukul 06:30 WIB, menurut pihak panitia, pelaksanaan khitanan masal diikuti sekitar 250 peserta anak-anak. Peserta khitan paling muda tercatat berusia 4 tahun, sedangkan peserta yang paling dewasa berusia 13 tahun.
Pantauan Cendana News, sejak pagi pukul 06:00 WIB, ratusan anak laki-laki peserta khitan dengan diantar orang tuanya masing-masing terlihat sudah berdatangan ke Masjid At-Tin. Anak-anak tampak semangat dan antusias mengikuti khitanan bersama teman-teman sebaya lainnya.
Kemudian setiap peserta yang akan dikhitan diwajibkan mengikuti semacam daftar ulang (registrasi) untuk memastikan kehadirannya kepada pihak panitia penyelenggara khitanan masal yang berada di dalam Masjid At-Tin.
Salah satu peserta khitan gratis di Masjid At-tin, Minggu (27/12/2015)
Amirul Mustofa, ketua panitia pelaksanaan khitanan masal Masjid At-Tin 2015, ketika ditemui Cendana News pagi tadi menjelaskan, bahwa pelaksanaan khitan masal di Masjid At Tin diselenggarakan secara rutin setiap tahun, dimana awalnya dimulai pada tahun 2011.
Dengan demikian, khitanan masal yang diselenggarakan Masjid At-Tin pada hari Minggu (27/12/2015) tersebut merupakan pelaksanaan yang ke 4 kalinya secara berturut-turut. Setiap peserta khitanan masal akan mendapatkan baju muslim (koko), sarung, kalender dan uang tunai.
Sementara itu, para peserta khitanan masal tidak hanya berasal dari sekitar komplek Masjid At-Tin saja, namun ada juga yang berasal dari Depok. Beberapa bulan sebelumnya, informasi pelaksanaan khitan masal telah diumumkan pihak panitia Masjid At-Tin melalui komunitas-komunitas pengajian, guru-guru, pihak sekolah dan melalui jejaring sosial media.
Amirul Mustofa, Ketua Bidang Usaha Masjid At-Tin, yang juga merangkap sebagai Ketua Panitia Khitanan Masal 2015.
“Hari ini Masjid At-tin menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial berupa khitanan masal, diikuti sekitar 250 peserta anak-anak, kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin yang diselenggarakan Masjid At Tin, dimana telah memasuki penyelenggaraan yang keempat kalinya secara berturut-turut” kata Amirul Mustofa, Ketua Bidang Usaha Masjid At-Tin, yang juga merangkap sebagai Ketua Panitia Khitanan Masal 2015.
Pelaksanaan khitanan masal ini terselenggara atas kerjasama yang baik dan antara pihak Yayasan Masjid At-Tin dengan Dr.H. Briliantono M. Sunarwo, pemilik Yayasan Nurton Adjani Al Mukthar, Rumah Sakit Medical Center (Ortopedi) yang beralamatkan di Jalan Halimun No. 9, Guntur Setia Budi, Jakarta Selatan.
Lihat juga...