3.352 Surat Suara Pemilukada Balikpapan Rusak

Pemusnahan surat suara yang rusak

BALIKPAPAN — Hasil penyortiran selama satu pekan, KPU Balikpapan menemukan sebanyak 3.352 surat suara mengalami kerusakan karena tidak sempurna seperti buram, hologram rusak dan ada bercak tinta.
.
“Adapun surat suara yang rusak tersebut diantaranya karena keberadaan surat suara yang tidak sempurna seperti buram, hologram rusak dan ada bercak tinta,”sebut Ketua KPUD Balikpapan Noor Thoha, saat pemusnahan surat suara rusak, kemarin.
Dijelaskan, untuk suarat suara yang rusak, KPUD Balikpapan melakukan pemusnahan dihalaman KPUD jalan jendral Sudirman yang disaksikan tiga tim sukses pasangan calon kepala daerah serta Kapolresta, AKBP Jeffri Dian Juniarta.
Disebutkan, pemusnahan ini dilakukan agar proses pemilihan kepala daerah bisa berjalan dengan jujur dan mencegah penyalahgunaan dari kertas suara yang sudah rusak.  
“Pemusnahan ini kita lakukan agar proses pilkada bisa berjalan jujur. Pemusnahan ini juga dimaksudkan agar tidak terjadi penyalahgunaan dari kertas suara yang rusak,” bebernya, Senin (30/11/2015).
Selanjutnya, Noor Thoha mengatakan surat suara yang sudah sempurna segera dilakukan pengepakan dan akan didistribusikan dalam waktu dekat. Mengingat pelaksanaan pemilihan kepala daerah akan berlangsung pada 9 Desember mendatang. 
JURNALIS : FERRY CAHYANTI

Jurnalis Cendana News wilayah Balikpapan, gabung dengan Cendana News sejak awal tahun 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, menjadi jurnalis di beberapa media online dan cetak lokal. 

Akun twitter @fer_rry
Editor : ME. Bijo Dirajo / Fotografer : Ferry Cahyanti
Lihat juga...