Antisipasi Aksi Teroris Malam Tahun Baru Polda Sulut Sebar Penembak Jitu

SELASA, 29 DESEMBER 2015
Jurnalis: Ishak Kusrant / Editor: Gani Khair / Sumber foto: Ishak Kusrant

MANADO —Untuk mengantisipasi aksi terorisme di malam pergantian tahun baru 2016, Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Polda Sulut), Polda Sulut menyebar penembak jitu (sniper) di beberapa titik di kota Manado yang dianggap rawan.

Kapolda Sulut saat pantau teror bom
Hal ini ditegaskan Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung kepada Cendana News pada Selasa (29/12/2015). Menurut Marpaung selain sniper kita juga menyiapkan anjing pelacak dan tim penjinak bom (jihandak) yang kita akan seber ke beberapa tempat. 
“Kita telah tempatkan sejumlah sniper di beberpa lokasi rawan dan pusat keramaian, seperti bandara, pelabuhan dan terminal arus mudik untuk mengantisipasi dan mengawasi pergerakan yang mencurigakan,” tegasnya.
Pasukan Baracuda Polda Sulut
Selain itu Marpaung mengatakan, pihaknya tidak ingin kecolongan untuk mengantisipasi malam pergantian tahun, sehingga pengamanan diperketat. 
“Kami sudah menerima informasi dari Mabes Polri tentang pergerakan teroris yang akan masuk di Sulut karena itu kewaspadaan ditingkatkan,” ungkapnya pada Cendana News Rabu (29/12/2015).
Sementara itu, pantauan Cendana News di pusat kota aktifitas warga Manado berjalan seperti biasa, meski kemarin sempat terganggu dengan adanya teror BOM, namun aktifitas warga kembali normal. Pusat pertokoan di Manado juga terlihat masih rame dikunjungi warga yang ingin berbelanja untuk kebutuhan hari-hari dan menyambut tahun baru.
Lihat juga...