ASDP Merak Beri Ruang Ekspresi Bagi Kelompok Penyanyi Jalanan

MINGGU, 27 DESEMBER 2015
Jurnalis: Henk Widi / Editor: Gani Khair / Sumber foto: Henk Widi

BANTEN—Bermula dari menyanyi di jalanan dan mencari uang recehan saat menyanyi diatas bis jurusan Merak-Serang,Banten, Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) ini akhirnya memiliki tempat khusus di area Pelabuhan PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Utama Merak Provinsi Banten. 

Lokasi khusus yang dibuat untuk memberi ruang warga Merak menikmati suasana sore hingga malam hari ini awalnya merupakan lahan parkir serta bagian dari dermaga yang tak digunakan. Keseriusan ASDP memberikan dukungan bagi mereka nampak sangat serius karena tempat ditata sedemikian hingga agar penyanyi memiliki tempat demikian juga dengan pengunjung dan atau penonton yang ingin menikmati suasana pelabuhan Merak Banten menunggu kapal kapal yang berasal dari Pelabuhan Bakauheni Lampung.
Nana Sutisna selaku manager operasional PT ASDP Cabang Utama Merak menjelaskan beberapa kelompok penyanyi jalanan yang berada di terminal Pelabuhan Merak dan kerap mengamen dari bus serta warung warung di sekitar Merak menurut Nana Sutisna dianggap menjadi sebuah “gangguan” bagi para penumpang baik yang baru datang ke pelabuhan maupun akan pergi.

Lihat juga...