Bakso Damas, Salah Satu Wisata Kuliner Pilihan Warga Malang

SABTU, 26 DESEMBER 2015
Jurnalis: Agus Nurchaliq / Editor: Gani Khair / Sumber foto: Agus Nurchaliq

MALANG—Tidak salah jika selama ini Malang dikenal dengan kuliner baksonya. Selain bakso President, salah satu kedai bakso yang juga sudah sangat terkenal di Malang yaitu bakso Damas. Lokasi bakso Damas berada tidak jauh dari lokasi kampus tepatnya di Jalan Soekarno Hatta sehingga sering menjadi jujugan para mahasiswa.


Jika di kebanyakan kedai bakso, pembeli hanya cukup memesan kemudian menunggu pesanan baksonya datang. Berbeda dengan di Bakso Damas, di sini pembeli bisa langsung memilih sendiri isian apa saja yang diinginkan menurut selera mereka masing-masing. Namun sebelum dapat menikmati kelezatan semangkok bakso damas, pembeli harus rela mengantri terlebih dulu.
Setidaknya terdapat lebih dari 10 macam pilihan isian yang dapat dinikmati pembeli mulai dari mie, gorengan, tahu, jeroan dan pastinya pentol atau bakso dengan berbagai ukuran. Untuk harganya sendiri bisa dibilang cukup terjangkau mulai dari Rp. 1.000,- hingga Rp. 12.000,- per bijinya.
Di bakso Damas sendiri selain memiliki menu bakso berukuran kecil juga terdapat bakso jumbo isi daging dan bakso jumbo isi telur ayam yang menjadi menu andalan dan banyak diminati pembeli.
Firda salah satu pelanggan setia bakso Damas mengaku cukup sering datang ke tempat ini bersama dengan teman-temannya. Menurutnya, rasa kuah bakso di sini lebih gurih dan lebih lezat daripada di tempat lain.
“Apalagi di Bakso Damas kita bisa memilih sendiri variasi isian sesuai selera dan sesuai kantong,”ucapnya.
Lihat juga...