BI Sultra: Media Garda Terdepan Majukan Perekonomian

Kegiatan Outbond dalam workshop yang digelar BI Sultra

KENDARI —  Bank Indonesia (BI) wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menilai, berita-berita ekonomi yang disajikan media lokal masih tergolong minim. Padahal berita tersebut sangat berperan dalam memajukan roda perekonomian.
“Peran media sebagai garda terdepan dalam menyampaikan informasi ekonomi, khususnya informasi yang berhubungan dengan perbankan sangat penting dan sangat diperlukan,” kata Hasiruddin, Deputi Kepala Perwakilan Bidang Ekonomi Moneter BI wilayah Sultra, kemarin (05/12/2015).
Namun dia juga menyadari untuk membahas berita ekonomi, seorang jurnalis harus memiliki pemahaman yang baik terkait perbankan sehingga berita yang disampaikan kepada masyarakat benar dan tidak menimbulkan kesalahpahaman.
“Kita berharap melalui kegiatan ini para wartawan ekonomi bisa lebih meningkatkan lagi kapasitasnya sehingga isu-isu ekonomi, khususnya perbankan bisa dipublikasikan dengan baik kepada masyarakat,” kata Harisuddin.
Dalam workshop ini BI memilih tema Membangun Ekonomi Melalui Pemberitaan yang Berkualitas. Para wartawan diberikan materi yang berkaitan dengan peran dan fungsi bank sentral, kebijakan moneter bank sentral serta pemanfaatan website BI dalam mendukung penulisan berita ekonomi.
Workshop diikuti 25 orang wartawan media cetak, elektronik dan online yang berlangsung di Wonua Monapa Hotel dan Resort selama dua hari (5-6/12/2015). Kegiatan tersebut juga diisi dengan kegiatan outbond.
MINGGU, 06 Desember / Jurnalis : Rustam / Foto: Rustam / Editor : ME. Bijo Dirajo 
Lihat juga...