Brigjen TNI (Mar) Hasanudin Pimpin Serah Terima Jabatan Dandenma Pasmar-2


NASIONAL—Komandan Pasmar-2 (Danpasmar-2) Brigjen TNI (Mar) Hasanudin memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Pasmar-2, di lapangan apel Kesatrian Marinir Kwini, Jl Kwini II No 6. Jakarta Pusat, Senin (14/12/2015).
Jabatan Dandenma Pasmar-2 diserah terimakan dari Mayor Marinir Argo Setiyono yang akan menempati jabatan baru sebagai Danpuslatpur (Pusat Latihan Pertempuran) Grati, Pasuruan kepada Mayor Marinir Achmad Sahuri mantan siswa Dikreg Seskoal angkatan 53 tahun 2015.
Danpasmar-2 dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan dinamika sebuah organisasi dan bagian dari proses pembinaan personel yang bertujuan agar organisasi menjadi semakin baik. Serah terima jabatan juga merupakan perlambang tumbuhnya semangat baru, yang tentunya disertai dengan munculnya ide-ide segar yang dapat meningkatkan kinerja satuan. Selain itu, serah terima jabatan memiliki dimensi penting dan strategis dalam rangka kaderisasi dan reorganisasi serta memberikan kesempatan kepada perwira terpilih untuk mengimplementasikan seni dan ilmunya dalam memimpin.
Lebih lanjut, dikatakan, momentum serah terima jabatan selalu diharapkan adanya pemikiran yang kreatif, inovatif, rasional dan aplikatif untuk mendukung tugas yang terus berkembang. Menghadapi situasi kedepan yang syarat dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta perkembangan lingkungan strategis dan dinamis maka setiap prajurit Denma Pasmar-2 dituntut harus lebih mawas diri dan antisipatif dengan cara meningkatkan profesionalisme dan kesiapannya dalam memberikan pelayanan kemarkasan maupun protokoler, sehingga mampu melaksanakan tugas pokok dengan baik.
Hadir dalam Sertijab tersebut Wadan Pasmar-2 Kolonel Marinir Yuliandar Tuah K.D, para Asisten Danpasmar-2, Komandan Kolak dan Satlak Pasmar-2, serta Pamen Denma Pasmar-2. (Baca : Foto Serah Terima Jabatan Komandan Detasemen Markas)
Senin, 14 Desember 2015/Editor: Gani Khair/Sumber Berita dan Foto: Dispen Kormar 
Lihat juga...