Bulog DIY Jamin Ketersediaan Beras di Perayaan Natal

Fansuri Perbatasari, Kepala Layanan Publik Bulog DIY
YOGYAKARTA — Menghadapi akhir tahun terkait Natal dan Tahun Baru, Bulog DIY menjamin ketersediaan stock beras untuk kebutuhan di wilayah Yogyakarta. Saat ini, sebanyak 82 Persen dari jumlah pengadaan beras yang ditargetkan pemerintah kepada Bulog yaitu 65.000 Ton setahun sudah terpenuhi.
Kepala Layanan Publik Bulog DIY, Fansuri Perbatasari memaparkan, stock beras Bulog DIY saat ini masih mencukupi kebutuhan sampai nanti bulan April 2016. Karena itu, menjelang Natal dan Tahun Baru nanti, pihaknya menjamin ketersediaan beras di wilayah Yogyakarta. 
“Selain karena 82 Persen target pengadaan beras sudah terpenuhi, saat ini pun pengadaan beras juga masih terus berjalan,” ungkapnya saat ditemui di Kantor Gudang Bulog Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta, Selasa (8/12/2015).
Sementara itu berkait dengan kenaikan harga beras di sejumlah pasar tradisional di Yogyakarta, Fansuri berpendapat, masih dalam batas kewajaran dan bukan disebabkan oleh masalah persediaan beras, melainkan lebih disebabkan karena meningkatnya jumlah permintaan.
Bersamaan dengan itu, saat ini Pemprov DIY dalam hal ini Disperindagkop juga telah melakukan operasi pasar guna menghadapi Natal dan Tahun Baru.
Selama ini, Bulog DIY memenuhi stock beras dari wilayah Kulonporogo, Sleman dan Gunungkidul. Dari sejumlah sentra pertanian di wilayah Yogyakarta itu, jumlah pengadaan beras yang ditargetkan pemerintah sebesar 65.000 Ton setahun sudah bisa tercukupi. 
SELASA, 08 Desember / Jurnalis : Koko Triarko / Foto: Koko Triarko / Editor : ME. Bijo Dirajo 
Lihat juga...