Dankormar Kunjungi Latihan Pemantapan Satuan Tempur Marinir di Pulau Damar


NASIONAL—Dispen Kormar (Jakut). Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana, S.E., meninjau Latihan Pemantapan Satuan Tempur (Lattapsatpur) Korps Marinir tahun 2015, di Muara Gembong dan pulau Damar, Jakarta Utara, Kamis (03/12/15).
Dalam kunjungannya tersebut Dankormar beserta rombongan diantaranya Wadan Pasmar-2 Kolonel Marinir Yuliandar TD, Asops Dankormar Kolonel Marinir Nur Alamsyah, M.Tr (Han), Aslog Dankormar Kolonel Marinir Agus Sulistyo, Asops Pasmar-2 Kolonel Marinir Asril Tanjung, Kasubdispenpas Dispenal Kolonel Marinir Nana Rukmana berkesempatan menyaksikan para prajurit Pasmar-2 dalam mengasah kemampuan menembak malam dan IMMP di Sarang Petarung Bhumi Marunda. 
Lattap Satpur Kormar kali ini melibatkan tiga satuan dari Batalyon Infanteri Marinir yang dipimpin langsung oleh Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Hasanudin serta Palaklat Danbrigif-2 Mar Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih, S.E.
Selanjutnya, kunjungan dilanjutkan ke Muara Gembong dengan melalui jalur darat, kemudian Dankormar meninjau para prajurit marinir yang sedang melaksanakan latihan GMUK.Dalam Lattap Satpur Kormar tersebut dilaksanakan tiga tahap latihan meliputi tahap darat di Marunda, tahap sungai di pantai Muara Gembong, dan tahap laut di Pulau Damar.
Pada waktu dini hari, orang nomor satu di jajaran Korps Marinir beserta rombongan melanjutkan kunjungannya ke Pulau Damar dengan menggunakan perahu karetuntuk melihat para prajurit yang sedang melaksanakan latihan Pendaratan Khusus (Ratsus).
“kalian harus menguasai dan menjadikan latihan ini sebagai ajang mengasah naluri tempur untuk menjadi prajurit marinir yang tangguh dan profesional” ucap Dankormar saat memberikan arahan kepada para pelaku Lattapsatpur Kormar tahun 2015 itu. (Baca : Foto Kunjungan Dankormar ke Pulau Damar)

Kamis, 3 Desember 2015/Editor: Sari Puspita Ayu/Sumber berita dan foto: Dispen Marinir
Lihat juga...