Disporabudpar Balikpapan Gelar Festival Makanan Nusantara


BALIKPAPAN — Untuk memperkenalkan makanan nusantara, Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) kota Balikpapan menggelar kegiatan Festival Makanan Nusantara di Gedung Balikpapan Sport and Convention atau Dome selama dua hari 12-13 Desember 2015.
Dalam pembukaan festival makanan nusantara, Kepala Disporabudpar kota Balikpapan Oemy Fasesly mengatakan tujuan digelarnya festival ini memperkenalkan makanan nusantara khas Balikpapan berbahan buah naga, kepiting dan lain-lain. 
“Ini untuk memperkenal makanan nusantara di Balikpapan, sekaligus menarik pengunjung datang ke Balikpapan,” kata perempuan berjilbab ini, Sabtu (12/12/2015).
Selain kegiatan festifal makanan nusantara, Oemy menerangkan juga digelar kegiatan Balikpapan Youth Festival. Tujuannya memberikan wadah bagi generasi muda Balikpapan untuk menyalurkan bakat seni, Budaya melalui pertunjukan seni dan lomba pada kegiatan tersebut.
“Untuk pemuda kami juga gelar Balikpapan Youth Festival untuk menyalurkan bakat seni dan budaya yang dimiliki generasi dalam pertunjukan dan lomba. Banyak pemuda yang antusias mengikutinya,” serunya sembari menegaskan bahwa kegiatan ini bekerjasama Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.
Pada kesempatan yang sama Asisten Deputy Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementrian Pariwisata RI-Raseno Arya mengharapkan kegiatan yang diselenggarakan dapat selalu bersinergi. Dan daerah juga harus membuat kalender event agar dapat dipromosikan dan menjadi tarik pengunjung untu datang berkunjung.
“Sinergi harus terus dilakukan. Dan pusat juga terus melakukan promosi untuk menarik wisatawan datang berkunjung. Tahun depan target kunjungan wisatawan lebih besar,” pungkasnya

Sabtu, 12 Desember 2015/Jurnalis: Ferry Cahyanti/Editor: Gani Khair/Foto: Ferry Cahyanti
Lihat juga...