Hadiah Istimewa di Hari Ibu dari AFMI untuk Ibu Pecinta Binatang

SELASA, 22 DESEMBER 2015
Jurnalis: Ishak Kusrant / Editor: Gani Khair / Sumber foto: Ishak Kusrant

BERITA FOTO — Meski sebagian ibu di Manado dan kabupaten kota lainnya sedang menikmati Hari Ibu, namun tidaklah demikian bagi Lingkan Sigarlagi seorang ibu yang tinggal di gubuk yang sangat memprihatinkan di Desa Watutumou 2, Kecamatan Maumbi, Kabupaten Minahasa Utara. 

Ibu Lingkan Sigarlagi
Kehidupan ibu Lingkan Sigarlagi berbeda jauh dengan ibu-ibu yang lainnya yang tinggal di kota. Tempat tinggal yang ia tempati sangat memprihatinkan dan hanya diterangi lilin jika sudah malam tiba. Tanah yang ia tempati untuk mendirikan gubuk tua itu milik orang lain, bahkan untuk makan meski tidak memiliki laut pauk yang enak namun ia selalu membagikan makanan itu kepada seekor anjing dan kucing yang menemani kehidupannya setiap hari.
Saat Cendana News mendatangi kediaman ibu Lingkan untuk menanyakan tentang Hari Ibu, Lingkan sedang ditemui oleh sejumlah tamu dari Komunitas Animal Frends Manado Indonesia (AFMI) yang datang melihat kondisinya, bahkan mereka sempat membawa sejumlah kebutuhan pokok untuknya.

Menurutnya, beginilah kondisinya setiap hari dan ia selalu mensyukurinya meski tinggal di rumah yang sangat memprihatinkan. 
“Saya sangat senang bisa hidup sederhana begini, tidak mau menyusahkan orang karena saya masih bisa bekerja menjadi penjaga kebun,” ungkapnya sambil mengusap air mata kepada Cendana News pada Selasa (22/12/2015).
Di hari ibu ini, Lingkan berpesan agar Pemerintah lebih memprihatinkan warga yang susah seperti dirinya. Ia juga meminta seluruh ibu-ibu tetap bisa bekerja karena hidup ini susah dan keras.

Lihat juga...