Lebaran CDN

Hari Juang Kartika ke-70, Korem 121 Pontianak Gelar Piala Sudirman

SINTANG — Memperingati Hari Juang Kartika ke-70 dan Hari Infanteri ke-70, Komando Resort Militer 121/ Alambhana Wanawwai menggelar pertandingan sepakbola Piala Sudirman yang dipusatkan di lapangan Sepak Bola Makorem Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat.
Komandan Resort Militer (Danrem) 121/ Alambhana Wanawwai, Brigadir Jenderal TNI Moch Fachrudin, menjelaskan, pertandingan yang diikuti 24 tim sepakbola se Kabupaten Sintang akan dilaksanakan mulai tanggal 7 hingga 18 Desember 2015.
Dalam siaran persnya, hari ini, Rabu 9 Desember 2015, Komandan Resort Militer (Danrem) 121/ Alambhana Wanawwai, Brigadir Jenderal TNI Moch Fachrudin, menjelaskan,  sebanyak 24 tim sepak bola dari seluruh Kabupaten Sintang mengikuti Ternamen Sepak Bola Piala Jenderal Sudirman.
“Pertandingan berlangsung mulai tanggal 7 hingga 18 Desember 2015 dengan peserta 24 tim,” kata Brigadir Jenderal TNI Moch Fachrudin dalam rilis yang diterima Cendana News, Rabu (09/12/2015).
Menurut Jenderal bintang satu ini, turnamen sepak bola ini juga ditujukan untuk menjaring bibit potensial para pemain sepak bola di ajang profesional yang akan datang.
“Kita tahu belakangan ini ada permasalahan di persepakbolaan nasional, kami tidak ingin terbawa dengan arus di atas, oleh karena itu, kita harus tetap menghidupkan persepakbolaan dan harus tetap eksis walau dalam kondisi apa pun,” tegasnya.
Selain itu, kegiatan tersebut merupakan bagian dari serbuan teritorial TNI AD dimana perintah Panglima TNI untuk selalu mengadakan pendekatan dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.  Khususnya dengan masyarakat pecinta bola. 
“Selain pertandingan Sepak bola, Korem 121/ Alambhana Wanawwai juga melaksanakan pertandingan Bola volley. Lomba senam massal yang dilaksanakan di lapangan Apel Makorem 121/ Alambhana Wanawwai,” pungkasnya. 
Tendangan pertama

RABU, 09 Desember / Jurnalis : Aceng Mukaram / Foto: Doc Narsum / Editor : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...