Hingga September 2015, HIV/AIDS di NTB Capai Ribuan Kasus

Ketua Komisi Penanggulanganan AIDS NTB, Suhermanto
MATARAM — Berdasarkan data yang dirilis Komisi Penanggulanganan AIDS Provinsi Nusa Tenggara Barat, jumlah kasus penyakit menular HIV/AIDS yang ditangani di NTB trendnya bukannya mengalami penurunan, tapi terus mengalami peningkatan setiap tahun.
“Kasus HIV/AIDS di NTB setiap tahun cendrung naik, bahkan dalama beberapa tahun terakhir, setiap bulan kasus HIV/AIDS yang ditangani jumlahnya berkisar di antara 15 sampai 25 persen,” kata Kepala Komisi Penanggulanganan AIDS NTB, Suhermanto di Mataram, Selasa (1/12/2015).
Suhermanto menyebutkan, sampai bulan September 2015 sekarang saja, jumlah kasus HIV/AIDS yang ditangani KPA NTB sudah mencapai 1083 dengan rincian kasus HIV mencapai 466 kasus dan AIDS 617 kasus.
Ia mengatakan salah satu penyebab terjadinya penularan penyakit HIV/AIDS adalah karena prilaku hetereseksual, yaitu sering melakukan hubungan seksual dengan bergonta ganti pasangan
“Gonta ganti pasangan merupakan faktor paling dominan penyebab terjadinya penularan penyakit HIV/AIDS termasuk penggunaan jarum suntik,” ungkapnya.
JURNALIS : TURMUZI

Jurnalis Cendana News wilayah NTB. Bergabung dengan Cendana News sejak awal tahun 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer lepas untuk beberapa media online dan cetak.

Akun twitter : @muzitur00
Editor : ME. Bijo Dirajo / Fotografer : Turmuzi
Lihat juga...