HIV AIDS di Kota Mataram Mencapai 412 Kasus

MATARAM — Ketua Komisi Penanggulanganan AIDS (KPA) Nusa Tenggara Barat, Suhermanto mengatakan, berdasarkan hasil survey intern, dari seluruh Kabupaten Kota yang ada, Kota Mataram merupakan daerah tertinggi kasus HIV/AIDS
“Mataram merupakan daerah tertinggi kasus HIV/AIDS, yaitu mencapai 412 kasus, dengan rincian HIV 216 kasus sementara untuk AIDS 196 kasus, disusul Kabupaten Lombok Timur yaitu 185 kasus, sementara Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Tengah jumlah sama, yaitu 141 kasus” kata Suhermanto, Selasa (1/12/2015).
Ia menyebutkan, tingginya angka kasus HIV/AIDS memang bukan suatu hal mengejutkan, mengingat keberadaan kota Mataram merupakan pusat pemerintahan Provinsi NTB yang merupakan pusat berbagai macam aktivitas masyarakat dan menjadi tujuan utama masyarakat dari seluruh Kabupaten Kota NTB.
Sehingga memang kalau mengidentivikasi masyarakat di Kota Mataram yang positif terkena penyakit menular HIV/AIDS tidak hanya berasal dari Kota Mataram, tapi juga berasal dari luar Kota Mataram yang tinggal datang bekerja.
“Dari sekian ribu kasus HIV/AIDS yang ada, sebagian besarnya banyak mengenai masyarakat usia produktif yaitu 20 sampai 49 tahun,” katanya.
JURNALIS : TURMUZI

Jurnalis Cendana News wilayah NTB. Bergabung dengan Cendana News sejak awal tahun 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer lepas untuk beberapa media online dan cetak.

Akun twitter : @muzitur00
Editor : ME. Bijo Dirajo / Fotografer : Turmuzi
Lihat juga...