HMI Balikpapan Gelar Kampanye Pencegahan Penularan HIV AIDS

HMI Gelar Kampanye di Lapangan Merdeka
BALIKPAPAN — Untuk menekan angka penularan HIV AIDS, HMI Balikpapan gelar kampanye di Lapangan Merdeka Balikpapan, Minggu (6/12/2015). Kegiatan dilakukan dengan  menggelar spanduk di satu titik Lapangan Merdeka dengan tema “Mencegah lebih baik dari pada mengobati”. 
“Memilih di lapangan merdeka karena lokasi ini apabila week end seperti hari minggu banyak warga yang datang untuk melakukan aktivitas olahraga,” terang pengurus HMI Balikpapan, Trisya di sela-sela kampanye di Lapangan merdeka.
Selain memasang spanduk, mahasiswa juga berorasi dengan memberitahukan bentuk-bentuk penularan penyakit HIV-AIDS serta membagikan brosur kepada warga yang datang di Lapangan Merdeka.
Ia menyebutkan, mencegah penularan HIV Aids harua dilakukan dengan menghindari jarum suntik bekas, hindari pergaulan bebas, hindari gunakan narkoba, hindari transfusi darah tanpa pengecekab dokter dan hindari melakukan seks dengan berganti pasangan. 
“Upaya-upaya itu yang harus dilakukan untuk mencegah. Dan sebagai generasi muda kita harus peduli dalam mencegah penularannya,” serunya dengan antusias.
Trisya menambahkan kampanye dilakukan sejak pukul 09.00 – 12.00 wita dan kegiatan gabungan dari mahasiswa Universitas Balikpapan, STT Migas, Dan Politeknik Balikpapan. 
MINGGU, 06 Desember / Jurnalis : Ferry Cahyanti / Foto: Ferry Cahyanti / Editor : ME. Bijo Dirajo 
Lihat juga...