Ini Cerita Penumpang Speedboat yang Selamat


KUBU RAYA—Saipul Bahri, satu dari sekian penumpang speed boat yang selamat menceritakan, terjadinya kecelakaan tersebut disebabkan speed boat miring sebelah kanan kearah pengemudi.

“Speed boat menggunakan 2 mesin. Saking lajunya (cepatnya) masuk kedalam air langsung tenggelam. Saya sendiri bisa selamat keluar dari jendela,” kata Saipul, Senin 14 Desember 2015, di Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya.
“Untung saya bisa berenang. Itu pun saya hampir kehabisan napas. Saya dibantu oleh speed boat lainnya yang kebetulan ada di belakang speedboat yang kami tumpangi.” ujar Saipul sembari menjelaskan  sekitar 10 menit lagi sudah sampai ke Rasau Jaya
Jamilah Nurjana (31) penumpang selamat lainnya mengaku, “Kelebihan muatan penumpang. Bahkan di atas kapnya pun penuh dengan barang-barang. Alhamdulillah saya bertiga dengan 2 anak saya ini selamat, yang satunya umur 7 tahun padahal tidak bisa berenang karena dibantu sesama penumpang. Dan yang satunya selamat karena dalam pelukan,”. 
Hampir semua penumpang selamat yang ditemui Cendana News pada Senin (14/12/205) menyatakan trauma dengan kejadian ini dan selanjutnya untuk kebutuhan transportasi mereka menyampaikan akan memilih menaiki motor air atau kapal klotok.
Senin, 14 Desember 2015/Jurnalis: Aceng Mukaram/Editor: Gani Khair/Foto: Aceng Mukaram
Lihat juga...